Ambassador: Inisiatif kreatif rumah mode Nusantara untuk memamerkan produk-produk UKM

KUALA LUMPUR (JurnalPagi) – Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono mengatakan kehadiran Rumah Mode Nusantara dengan konsep retail merupakan inisiatif yang sangat kreatif untuk menampilkan brand dan produk lifestyle terbaik dari Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia.

“Rumah mode Nusantara ini bisa jadi tempat Memamerkan produk Indonesia. Sekarang mari kita mulai metodedan lokasi ini dapat digunakan sebagai “menampilkanUntuk produk Indonesia lainnya, baik itu makanan,Kerajinan tangan atau produk apapunkata Dubes Hermono usai peluncuran rumah mode Nusantara di Strand Mall, Kuala Lumpur, Jumat.

Ia juga mengatakan, produk rumah mode yang mempertemukan lebih dari 100 brand fashion terbaik Indonesia dari sektor UKM ini, ditetapkan memenuhi standar nilai atau kualitas tertentu.

Jadi bukan sembarang produk. Saya pikir ini adalah ide yang sangat positif dan saya sangat mendukungnya.”

Didi Somdi, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Komando) yang hadir dalam acara tersebut menilai keberadaan rumah mode Nusantara sebagai kelanjutan dari salah satu nota kesepahaman pada Indonesia Trade Fair ke-37. (TEI) yang diselenggarakan di Tangerang pada bulan Oktober 2022.

Menurutnya, pemerintah juga akan terus mendorong fashion Indonesia untuk go global dengan berpartisipasi di New York Fashion Week, Paris Fashion Week dan London Fashion Week, yang diharapkan juga akan mempengaruhi Rumah Mode Nusantara.

“Fashion busana muslim Indonesia juga diharapkan semakin menemukan namanya di kancah internasional sehingga mereka yang mengenakan busana tersebut akan bangga dengan fashion yang kini mendunia,” kata Didi.

Khusus untuk busana muslim, katanya Turki dan Arab Saudi merupakan rival Indonesia. Namun, Indonesia memiliki ciri khas tersendiri dengan warna yang cerah.

Sementara itu, pendiri dan futurist Futuristic Foundation Sheikh Fali Sheikh Mansour mengatakan Rumah Mode Nusantara merupakan outlet permanen bagi perusahaan makanan dan fashion Indonesia yang berpeluang menjual barang dagangannya di Malaysia.

Ia juga mengatakan bahwa rumah mode memiliki peluang untuk semua kategori pendapatan. Harapannya adalah untuk meningkatkan pertumbuhan penjualan secara eksponensial.

Rumah Mode Nusatara memamerkan merek dan produk gaya hidup Indonesia yang direkomendasikan oleh pemerintah Indonesia.

Konsep butik adalah pusat perbelanjaan yang memberikan peluang bagi banyak pengusaha industri mikro dan kecil menengah dari Indonesia untuk menjual produk mereka dari fashion hingga furnitur dan dekorasi rumah, makanan dan banyak lagi.

Dubes Hermono: KBRI adalah rumah bagi semua umat beragama

Kebahagiaan anak-anak PMI dari belajar di pusat bimbingan Selangor

Koresponden: Virna P Setyorini
Editor: Azis Kurmala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *