jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Carlos Alcaraz, Novak Djokovic dan sejumlah bintang tenis dunia lainnya telah tiba di Wimbledon untuk memulai persiapan mereka menghadapi Grand Slam lapangan rumput.

Juara bertahan Alcaraz akan mencari gelar Grand Slam kedua berturut-turut setelah mengangkat Coupe des Musketeers di Roland Garros.

Menurut ATP, petenis yang saat ini menduduki peringkat ketiga dunia itu bekerja keras di lapangan latihan di bawah bimbingan Samuel Lopez pada Senin (24/6).

Alcaraz memulai musim rumputnya di Cinch Championship di London, di mana ia kalah di putaran kedua dari Jack Draper dari Inggris.

Berdasarkan catatan ATP, pemain Spanyol itu punya rekor menang-kalah 17-3 di pertandingan lapangan rumput tingkat tur.

Sementara itu, juara Wimbledon tujuh kali Novak Djokovic juga mencapai Championship.

Petenis Serbia ini baru-baru ini bekerja keras setelah menjalani operasi lutut. Djokovic mengundurkan diri menjelang perempat final Roland Garros karena cedera meniskus di lutut kanannya.

Setahun lalu, Alcaraz mengalahkan Djokovic di final Wimbledon yang mengesankan. Keduanya — yang mencatat lima sesi kepala ke kepala (Djokovic memimpin 3-2) — Berpelukan di venue, Senin (24/6), sepekan jelang laga.

Djokovic melewati Alcaraz untuk menduduki peringkat 2 dunia minggu ini setelah kekalahan awal pemain Spanyol itu di Queens.

Jannik Sinner akan memasuki turnamen sebagai peringkat 1 dunia dan unggulan teratas turnamen tersebut Besar Untuk pertama kalinya dalam karirnya

Nadal Mundur dari Wimbledon

Zorev Mundur dari Stuttgart Open karena Kelelahan

Koresponden: Arindra Mayodia
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024