jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Petenis peringkat dua dunia Carlos Alcaraz kehilangan satu set pada Kamis sebelum menemukan kembali keinginannya untuk bertarung di putaran ketiga Australia Terbuka dengan penampilan yang tepat waktu.

Pemain Spanyol berusia 20 tahun itu direpotkan oleh petenis Italia Lorenzo Sonnego sebelum menang 6-4, 6-7 (3/7), 6-3, 7-6 (7/3) di Rod Laver Arena.

Alcaraz, juara Grand Slam dua kali, akan bertemu Sanmeet Nagal, petenis kualifikasi tenis India kartu liar Zhang Juncheng dari Tiongkok, saat ia meningkatkan upayanya untuk meraih gelar perdananya di Melbourne.

“Saya sangat senang dengan penampilan saya hari ini,” kata Alcaraz, yang absen di Australia Terbuka tahun lalu karena cedera, yang disiarkan AFP, Kamis.

“Kami berdua bermain pada level yang bagus dan dengan banyak intensitas. Balapan agak sulit dengan angin dan matahari, sulit untuk menjadi yang terbaik.”

Pemain kedua berkata: Sekalipun saya kalah pada set kedua, saya rasa saya memainkan permainan yang bagus.

Djokovic dan Alcaraz Raih Emas Pertama Olimpiade Paris

Alcaraz tampil luar biasa pada tahun 2023, memenangkan enam gelar di level tur.

Ia juga terus bersaing memperebutkan posisi nomor satu dengan juara Australia Terbuka 10 kali Novak Djokovic dan berpeluang merebut kembali posisi teratas di Melbourne.

Alcaraz membutuhkan waktu untuk menemukan ritmenya melawan Sonego. Ia berhasil menyerang di game ketujuh dan menyebabkan pelanggaran garis dasar Dari Sonego untuk menerima merusak Sebelum menutup set pertama

Pertandingan ini berlangsung sengit di set kedua yang berlanjut putusnya dasi Sonnego melakukannya merusak Awal dan terus menyamakan kedudukan.

Kurangnya poin memberi semangat kembali kepada Alcaraz, yang meningkatkan kecepatan untuk mendapatkan kembali kendali dengan beberapa pukulan brilian di set ketiga sebelum menghadapi perlawanan yang lebih keras dari Tsongo di set keempat.

Permainan berlanjut lagi putusnya dasidan Alcaraz sekali lagi melakukan yang terbaik untuk memastikan kemenangan.

Alcaraz Tak Sangka Raih Peringkat Begitu Cepat di Tenis

Koresponden: Arindra Mayodia
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024