jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Klub Al-Hilal Arab Saudi resmi mendatangkan Renan Lodi dari Olympique de Marseille Liga Prancis dengan kontrak berdurasi 3,5 tahun hingga 2027.

Kabar perekrutan bek asal Brasil ini di Paris, Prancis diumumkan oleh Fahad bin Saad bin Nafel, presiden Al-Hilal.

Transfer ini menjadikan Lodi pemain kedelapan yang direkrut Al-Hilal musim ini setelah Yassin Bono, Kalidou Koulibaly, Ruben Neus, Serge Milinkovic-Savic, Neymar, Malcolm, dan Aleksandar Mitrovic.

Di halaman Twitter resmi pemimpin liga di Arab Saudi, dia menulis pada hari Rabu: Renan Lodi adalah bulan sabit.

Lodi memulai karir profesionalnya di klub kampung halamannya, Atlético Paranaense. Di sana, pemain berusia 25 tahun itu memainkan 52 pertandingan dengan torehan 4 gol dan 8 assist serta berhasil meraih gelar Copa Sudamericana musim 2017/2018.

Atlético Madrid tertarik menawarkan jasanya pada musim panas 2019/2020 setelah tampil bagus di Atlético Paranense. Ia bermain dalam 118 pertandingan dengan 6 gol dan 10 assist dan memenangkan Liga Spanyol di musim keduanya di Los Rojiblancos.

Karir Lodi kemudian dilanjutkan dengan status pinjaman ke klub Inggris Nottingham Forest pada musim 2022/2023. Satu musim di Forest, dia memainkan 32 pertandingan dengan 1 gol dan 1 assist. Rekornya juga membantu Forest bertahan di Liga Premier setelah finis di urutan ke-16, unggul empat poin dari zona degradasi.

Setelah satu musim di Forest, Lodi memulai musim ini bersama Marseille di Liga Prancis. Dalam setengah musim bersama klub yang bermarkas di Velodrome tersebut, Lodi mencatatkan 23 penampilan dengan 1 assist.

Pengeluaran Besar Saudi Premier League Perkuat Harapan Timnas di Piala Asia.

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024