Aksesori keyboard QWERTY untuk iPhone dengan cita rasa BlackBerry

Jakarta (JurnalPagi) – Perusahaan asal Inggris bernama Clicks meluncurkan inovasi unik berupa keyboard fisik QWERTY untuk smartphone Apple iPhone.

Aksesori keyboard QWERTY yang memiliki tampilan unik seolah mengajak penggunanya mengingat kembali tren ponsel tahun 2010-an, Blackberry. Produk tersebut bernama Clicks Creator Keyboard, yang dijelaskan di situs resminya sebagai keyboard fisik pertama bagi kreator yang menggunakan iPhone.

Kehadiran keyboard fisik QWERTY diharapkan dapat membantu kreator memaksimalkan layar iPhone saat membuat konten, seperti diungkap Gizmochina, Sabtu (6/1).

Saat ini tersedia tiga iPhone yang kompatibel dengan aksesori unik ini, iPhone 14 Pro, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Dalam deskripsi produk, selain mampu memaksimalkan ruang layar bagi pengguna, pengalaman keyboard fisik dengan suara pengetikan “klak-klak” yang khas menjadi salah satu keunggulan aksesori ini.

 

Tampilan keyboard fisik ciptaan Clicks memberikan kesan BlackBerry pada iPhone. (JurnalPagi/clicks.tech)

Keyboard ini juga menyediakan akses mudah ke pintasan iOS dan input suara, menjadikannya alat praktis untuk penggunaan sehari-hari.

Berbicara soal desain, perangkat memiliki desain sebuah tubuh iPhone slim fit, dengan tombol yang disetel secara presisi untuk pengetikan yang cepat dan akurat. Desainnya mencakup tombol tambahan untuk input dan perintah suara, sehingga meningkatkan fungsionalitas.

Produk ini juga dilengkapi dengan backlight untuk mengetik di kondisi minim cahaya, sehingga membantu pengguna mengetik di tempat gelap.

Dari segi pengisian daya, produk ini juga mendukung pengisian daya melalui koneksi USB Petir Untuk iPhone 14 Pro dan USB C untuk iPhone 15 Pro dan Pro Max. Perangkat tersebut juga mendukung pengisian daya nirkabel sehingga pengguna dapat mengisi dayanya tanpa harus melepaskannya dari iPhone.

Dua pilihan warna yang ditawarkan yakni Bumblebee Yellow dan London Sky. Sebagai aksesori, bisa dikatakan harga produk ini tergolong mahal yakni US$139 (Rp 2,1 jutaan) untuk iPhone 14 Pro dan 15 Pro, sedangkan iPhone 15 Pro Max dibanderol US$159 (Rp 2,4 juta).

Apple berencana mengalihkan 25% produksi iPhone ke India

Tinggalkan Ponsel, BlackBerry Justru Untung dari Bisnis Mobil

Rencana Peluncuran Ponsel 5G BlackBerry Gagal

Penerjemah: Livia Cristianti
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *