jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 15, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pemain sayap Akram Afif menilai pengalaman Qatar akan menjadi kunci mengamankan gelar Qatar di Piala Asia AFC 2023.

Qatar selaku tuan rumah sekaligus juara bertahan berharap bisa meraih gelar juara melawan Yordania di final Piala Asia AFC 2023 yang digelar pada Sabtu (10/2) pukul 22:00 WIB di Iconic Lusail Stadium.

Setiap turnamen yang kami mainkan, kami belajar banyak darinya. Sekarang Piala Asia adalah turnamen kedua yang kami mainkan di kandang sendiri (setelah Piala Dunia) dan sekarang kami memiliki pengalaman ini dan kami ingin menunjukkan bahwa kami bisa berkembang di setiap turnamen. Akram mengatakan, Afif dilansir dari situs resmi AFC, Jumat.

Timnas Qatar akan menghadapi Yordania di final setelah menang 3-2 melawan Iran

Seperti di Piala Asia 2019, penyerang berusia 27 tahun itu berperan penting dalam perjalanan Qatar. Gol pemain Al-Sad SC ke gawang Iran di semifinal menjadi katalis bagi pasukan Marquez Lopez untuk memastikan tiket ke final melawan Yordania.

Akram Afif berkata: “Selamat kepada para penggemar kami dan semua orang yang mendukung kami. Tidak mudah untuk menang (di semifinal). Kami sangat bangga pada diri kami sendiri tetapi saya berharap yang terbaik masih akan datang.”

Akram Afif menjadi harapan Qatar untuk membobol gawang Jordan di laga final, pasalnya dari 11 gol Qatar selama kompetisi ini, 5 diantaranya tercipta dari kaki Akram. Akram Afif, selain keinginannya memenangkan dua gelar juara berturut-turut untuk Qatar di Piala Asia, juga memiliki target individu untuk menjadi pencetak gol terbanyak dalam periode empat tahun ini. Akram Afif yang saat ini menduduki peringkat kedua daftar top skorer berpeluang melampaui 6 gol. Pembom Irak, Ayman Hossein.

Pelatih Marquez Lopez dipastikan akan memastikan lini depan yang terdiri dari Akram Afif, Hammam Ahmed, Youssef Abdrisag, dan Al Moez Ali untuk membongkar pertahanan Jordan. Sebelumnya, penyerang cepat The Maroons mampu menghancurkan pertahanan Iran di babak semifinal.

Pelatih Qatar: Kecepatan Serangan Tinggi Iran Akan Berhasil Dihancurkan
Jordan Ukir Sejarah dengan Lolos ke Final Piala Asia

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024