Akram Afif mendedikasikan golnya untuk istri dan rekan satu timnya

Ini bukan soal teknik atau arah bola, tapi perasaan bahwa tim dan orang-orang telah mendukung saya

Jakarta (JurnalPagi) – Striker timnas Qatar Akram Afif menyebut rekan satu tim dan istrinya menjadi kunci keberhasilannya mencetak tiga gol dari titik penalti saat Qatar mengalahkan Jordan 3-1 di final Piala Asia AFC, Sabtu malam lalu.

Striker Klub Al-Sad ini menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbaik dengan 8 gol berkat 3 penalti yang ia cetak ke gawang Jordan di depan 85.000 penonton di Stadion Lucille.

Menurut AFP, Akram Afif berkata: “Masalahnya bukan pada teknik atau arah bola, tapi perasaan bahwa tim dan orang-orang mendukung saya.

Afif merayakan golnya dengan menggunakan kartu berhuruf S, inisial istrinya, dan menjadi orang pertama yang menyaksikan langsung pertandingan di stadion tersebut.

Dia berkata: “S” adalah huruf pertama dari nama istriku. Ini pertama kalinya bagi istriku. Jadi selamat, trofi ini akan tetap ada di Doha.”

Akram Afif diumumkan sebagai pemain terbaik Piala Asia 2023

Afif yang bermain di Liga Belgia bersama Open dan Liga Spanyol untuk Sporting Gijon mengaku ingin kembali ke Eropa namun kesulitan untuk mencapainya.

“Itu bukan keputusan yang mudah, ada banyak faktor yang berperan. Itu takdir. Kalau memang memang ditakdirkan, ya pasti terjadi,” katanya.

Pemain sayap kiri itu juga memuji kinerja pelatih Bartolome “TenTen” Marquez, yang menggantikan Carlos Queiroz sebulan sebelum turnamen dimulai.

Afif menyatakan bahwa pelatih telah banyak bekerja dengan kami dan berkata: Anda tahu kapasitas tim yang kami mainkan. Ini bukan hal yang mudah.”

Hattrick Akram Afif mengantarkan Timnas Qatar meraih kemenangan di Piala Asia 2023.

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Editor: Jafar M. Siddique
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *