Akanji: Man City kesulitan mendobrak pertahanan Brentford

Dari menit pertama hingga menit terakhir kami mencoba menyerang dan melalui serangan balik kami mencetak gol ketika Brentford seharusnya bisa mencetak gol.

Jakarta (JurnalPagi) – Bek Manchester City Manuel Akanji mengatakan timnya harus bekerja keras untuk mengalahkan Brentford 1-0 dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Rabu pagi WIB.

Warga negara Ia hanya mampu menang 1-0 melalui gol Erling Holland. Striker asal Norwegia itu kini telah mencetak 17 gol dalam 20 pertandingan Liga Inggris musim ini dan 22 gol di semua kompetisi.

Akanji, dikutip situs resmi Liga Premier, mengatakan pada Rabu: “Hari ini tidak mudah, Brentford bertahan dengan sangat baik.”

Bek Swiss berkata: “Kami mencoba menyerang dari menit pertama hingga menit terakhir dan kami mencetak gol melalui serangan balik, tepat ketika Brentford seharusnya bisa mencetak gol.”

City yang menguasai 70% penguasaan bola dan melepaskan 11 tembakan ke gawang, baru bisa mencetak gol pada menit ke-71 melalui tembakan Belanda usai menerima umpan Julian Alvarez.

Gol tersebut terjadi setelah bek Christopher Agger terpeleset sehingga Holland mampu menggiring bola tanpa hambatan ke celah yang dijaga Mark Felken.

“Bek mereka terpeleset dan Erling (Belanda) mencetak gol. Itu adalah performa, jadi dia mencetak gol yang bagus,” kata Akanji.

Meski menderita kekalahan ke-14 musim ini, manajer Brentford Thomas Frank tetap memuji timnya yang mampu bertahan sebaik mungkin. Warga negara Dia hanya mampu mencetak satu gol

“Saya sangat bangga dengan tim, saya sangat senang dengan penampilan kami, mereka adalah tim terbaik di dunia,” kata Thomas Frank.

“Sangat sulit dihentikan, mereka banyak menguasai bola di luar kotak penalti, tapi saya rasa kami berhasil membatasi pergerakan mereka,” ujar juru taktik asal Denmark itu.

Hasil ini membuat Manchester City naik ke peringkat kedua klasemen dengan 56 poin dan selisih satu poin dari Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Sedangkan Brentford berada di peringkat ke-14 dengan 25 poin.

Manchester City Hanya Terpaut 1 Poin dari Liverpool Usai Menang Lawan Brentford

Pep mengatakan kepada Brentford bahwa tekanan pada timnya terus-menerus

Penerjemah: Alviansia Pesaribo
Editor: Ahmed Bochuri
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *