AIA Vitality Women’s 10K mengajak perempuan untuk memberdayakan diri melalui olahraga

Jakarta (JurnalPagi) –

AIA Vitality kembali mensponsori acara Women’s 10K Run tahun ini di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah pada bulan Maret.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang bertujuan untuk mendorong perempuan memberdayakan dirinya dengan berusaha melakukan sesuatu, dimulai dengan berlari.

“Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, kami memutuskan untuk menyediakan tempat yang aman bagi perempuan untuk merasa aman dan mulai bergerak, maka kami memulai dengan lari, karena lari adalah olahraga yang bisa dilakukan dimana saja dan Kota kami adalah taman bermain kami“Kami ingin menciptakan sistem pendukung ini,” kata salah satu pendiri Sana Studio dan pendiri 10K Putri Leila Manaf dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, hadirnya nomor 10K putri karena masih banyak perempuan yang masih ragu untuk berlari. Berdasarkan kondisi tersebut, Leila ingin memberikan wadah bagi perempuan untuk mencoba sesuatu yang baru dan aman tanpa memaksakan diri untuk bersaing.

Pandemi Belum Berakhir, AIA Gelar Virtual Run, Bike Race

Produk AIA Vitality: AIA Vitality Hadirkan Performa 50%.

Pada tahun 2020, perlombaan 10K putri telah memasuki tahun kelima dan akan diadakan di Solo pada tahun 2024 untuk menjangkau seluruh komunitas perempuan di Indonesia.

Dipilihnya Sulu karena menurut Leela, kota ini secara historis menjadi tempat pemberdayaan perempuan dan menjadi wahana untuk memperkenalkan masyarakat dan budaya yang sedikit berbeda dengan Jakarta.

Alhamdulillah kami mendapat dukungan yang baik dari Pura Mangkunegaran, karena jika kita melihat kembali sejarah sekolah kedokteran wanita pertama di Solo, mungkin salah satu alasan kami memilih Pura Mangkunegaran adalah karena mereka memberdayakan perempuan dan sejarahnya menunjukkan hal tersebut. Kolaborasi ini saling mendukung.”

Sementara itu, Chief Marketing Officer AIA Indonesia Kathryn Parapak mengatakan, dukungan AIA Vitality terhadap Women’s 10K kali ini adalah untuk memberdayakan perempuan agar lebih sehat dan aktif berolahraga.

“AIA melihatnya sebagai kita ingin perempuan Indonesia sehat dan terlindungi. Dengan menerapkan pola hidup sehat maka akan terhindar dari berbagai penyakit, sehingga ini salah satu cara kita bisa melindungi diri kita sendiri. Melalui kegiatan ini, kami berharap perempuan Indonesia akan lebih sehat dan terlindungi,” kata Kathryn.

Artis sekaligus penyanyi Andien Aisyah juga mendukung ajang 10K Putri yang telah diikutinya selama lima tahun terakhir. Ia mengatakan, lari bersama ribuan perempuan lainnya juga merupakan bentuk dukungan terhadap perempuan lain yang sebagian besar bukan pelari seperti dirinya.

“Acara ini lebih dari sekedar pemberdayaan, ini tentang berbagi cerita satu sama lain, itu yang penting, misi persahabatan, cinta, kasih sayang, itu ada dalam 10K Wanita ini,” kata Endin.

Lalila menambahkan, pendaftaran lomba 10K putri berlanjut hingga 25 Februari, dan jika peserta memiliki kondisi khusus terkait kesehatan, dapat melampirkan surat keterangan dokter.

Koresponden: Fitrah Asy’ari
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *