Administrasi Umum PPI menawarkan dua aplikasi yang memudahkan industri pos dan masyarakat

Jakarta (JurnalPagi) – Direktorat Jenderal Pos dan Informatika (Ditjen PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika menyediakan dua layanan aplikasi, Geopos dan Statis, yang memberikan kemudahan bagi industri pos, logistik, dan kurir serta masyarakat umum. .

Berikut 16 Rekomendasi Investasi Kawasan Industri

“Ini merupakan layanan aplikasi yang dikembangkan anak muda di Kantor Pos. Dua aplikasi yang sudah diluncurkan adalah Geopos dan Statis,” kata Plt Dirjen PPI Kementerian Komunikasi dan Informatika Gunawan Hutagalung di Jakarta, Kamis.

Gunawan mengatakan, layanan aplikasi Geopos dirancang untuk memberikan informasi seluruh layanan kurir di seluruh Indonesia dengan menggunakan teknologi letak geografis.

Adanya layanan ini memudahkan masyarakat untuk mengetahui kualitas dan ketersediaan jasa kurir yang dibutuhkan. Selain itu, layanan tersebut juga mendorong persaingan dalam hal kualitas antar penyedia jasa kurir.

Sedangkan Statis merupakan aplikasi tracking system berbasis web yang dapat diunduh secara gratis oleh operator pos khususnya skala UMKM untuk mendukung kelancaran operasionalnya di era digital.

“Begitu mereka masuk ke sana[secara digital]mereka dapat menggunakannya untuk tujuan mereka sendiri Lacak dan lacak. Ke depan, kami akan mendorong aplikasi ini menjadi platform yang membantu mereka penuh Digitalisasi, kata Gunawan.

Sementara itu, Plt Dirjen Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail berharap dengan adanya dua layanan praktis ini dapat bermanfaat bagi para pengusaha di industri logistik, pos dan kurir, termasuk dalam hal penghematan biaya.

“Harapan saya adalah ini setidaknya membantu penyebab Ismail mengatakan : Kepada para pengusaha industri logistik, pos dan kurir agar ada nilai-nilai yang dapat digunakan untuk berkolaborasi dengan membangun aplikasi agar efisiensi menjadi hemat biaya.

Aplikasi Geopos dapat diakses melalui laman geopos.kominfo.go.id. Sedangkan untuk program Statis dapat diakses melalui laman statispos.kominfo.go.id

Pos Indonesia pastikan penyaluran bansos tepat waktu di wilayah 3T

Pos Indonesia ingatkan warga bayar BSU sebelum 20 Desember 2022

Polisi Indonesia bagikan tabung gas untuk meracuni korban

Koresponden: Fetor Rochman
Diedit oleh: Aida Nurjahani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *