7 mitos seputar skin care atau perawatan kulit yang harus Anda ketahui

Ada banyak mitos tentang skin care atau perawatan kulit di masyarakat. Gambar Foto/Getty

Jakarta – Ketertarikan anak muda pada penggunaan rutin produk perawatan kulit dan wajah perawatan kulit Semakin tinggi, bagaimanapun, semakin baik itu harus digunakan.

Produk perawatan kulit ini tentunya tidak asal dipakai. Untuk mencapai hasil yang maksimal dan sesuai harapan, sebaiknya digunakan pada waktu dan frekuensi yang tepat.

Nah, berikut adalah beberapa mitos tentang perawatan kulit Yang sering kita dengar adalah bahwa nama panggilan sering dianggap benar, padahal sebenarnya tidak.

1. Kulit berminyak tidak membutuhkan pelembap

Foto: Ana Tarazevich/Pixel

Kutipan ForbesPadahal kulit berminyak tetap membutuhkan pelembap. Pelembab berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Padahal, pelembap bisa membantu mengurangi munculnya minyak berlebih dengan mengikat kadar air kulit, bukan menambah konsumsi minyak kulit.

2. Tidak perlu menggunakan tabir surya di dalam ruangan

Foto: Mikhail Nilov/Pixel

Tabir surya (Tabir surya) harus tetap digunakan meskipun kita berada di dalam ruangan. Hal ini dikarenakan kita masih terpapar sinar UV matahari yang masuk melalui jendela dan retakan pada dinding.

3. Bahan alami jauh lebih baik untuk kulit

7 mitos seputar skin care atau perawatan kulit yang harus Anda ketahui

Foto: Pixabay/Pexels

Banyak orang menggunakan perawatan kulit dengan bahan-bahan alami yang diracik sendiri secara langsung. Perlu diketahui bahwa bahan alami yang digunakan langsung pada wajah tanpa formulasi khusus memiliki risiko iritasi yang lebih tinggi.

Tips Retinol untuk Pemula

4. Retinol digunakan untuk usia 50 tahun ke atas

7 mitos seputar skin care atau perawatan kulit yang harus Anda ketahui

Foto: Produksi Mart/Pexels

Menggunakan retinol dapat meningkatkan produksi kolagen dan pergantian sel kulit, membantu mengatasi jerawat, meminimalkan garis halus dan kerutan, serta meratakan warna kulit. Oleh karena itu, retinol sangat ideal digunakan mulai usia 20 tahun ke atas.

5. Eksfoliasi sebaiknya dilakukan setiap hari

7 mitos seputar skin care atau perawatan kulit yang harus Anda ketahui

Foto: Polina Kovalova/Pixel

Eksfoliasi memiliki banyak manfaat untuk kulit, namun eksfoliasi yang berlebihan dapat menyebabkan iritasi penghalang kulit (bagian kulit terluar yang melindungi kulit dari paparan radikal bebas) dan menyebabkan kulit kering dan dehidrasi, sehingga rentan terhadap iritasi. Eksfoliasi 2-3 kali seminggu sudah cukup.

6. Ada sensasi terbakar, tanda produk sedang bekerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *