jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Nama Geeta Savitri Devi sudah tidak asing lagi di jajaran tersebut Influencer orang Indonesia yang saat ini tinggal di luar negeri. Saluran YouTube dan Instagram Gita diikuti secara luas Pengikut Karena dia fasih dalam berbagai masalah sosial, terutama tentang wanita.

Seorang wanita yang kini berusia 30 tahun dikenal dengan nama ini pembuat konten, penulis dan penyanyi. Namun siapa sangka di balik kesibukannya, ia bekerja sebagai seorang Ahli kimia kosmetik Di salah satu industri kosmetik bernama Cosmacon GMBH di Jerman. Pasalnya, Geeta telah mempelajari kimia murni di Frei University of Berlin sejak berusia 18 tahun. Jadi jangan heran jika Anda sering melihat Gita dibuat perawatan kulit Sendirian di rumahnya

Bahkan, Geetha punya lab sendiri di rumahnya untuk memudahkan bereksperimen membuat kosmetik! Sedemikian rupa sehingga banyak penggemar yang mendorong Geeta untuk membuat merek perawatan kulitnya sendiri. Hmmm, produk skin care dan make up apa saja yang Geeta buat?

Berikut 6 jenis produk skin care dan kosmetik yang dibuat sendiri Influencer Gita Savitri Devi.

1. Krim tangan

Krim tangan buatan Gita Savitri. (ig/gitasav)

Gita Savitri pernah membuat dirinya sendiri krim tangan Untuk adiknya, Anastasia Delin. Anastasia memutuskan pindah dari Indonesia ke Turki bersama suaminya. Geeta kemudian berinisiatif untuk membangunnya krim tangan Setelah kulit tangan adiknya rusak akibat perbedaan cuaca dari tropis menjadi dingin. Geeta lalu mencoba beberapa bahan krim tangan yang dapat mengatasi masalah kulit tangan adik perempuannya.

Dia mencampur bahan yang berbeda Kompleks gliserin, ceramide meningkatkan penghalang kulit, Panthenol Ke Agen pengkondisian, Mentega shea Untuk pelembab, Bisabolol Untuk melindungi kulit dan mengurangi iritasi bubuk lidah buaya Tidak lagi untuk anti-inflamasi dan pereda kulit Minyak jarak, peptida untuk pertumbuhan sel kulit dan Oatmeal koloid Untuk melembabkan sekaligus menciptakan lapisan pelindung kulit.

2. Pembersih wajah

Pembersih Wajah Geetha Savitri. (ig/gitasav)

Gita menjelaskan dalam penjelasannya bahwa bahan baku dari pembersih wajahdia adalah Kompleks asam amino, teh hijau Dan Ekstrak pohon willow Namun untuk detailnya, dia tidak menjelaskan berapa takaran masing-masing bahan. Mungkin jadi followers jangan coba-coba di rumah saja!

Pertama, Gita menakar semua bahan dengan gelas ukur. Kemudian panaskan dan aduk hingga semua bahan larut. Langkah selanjutnya adalah menghomogenkan semua bahan hingga tercampur dan berbuih, lalu dinginkan dan aduk. Tambahkan surfaktan dan campur lagi. Setelah selesai, tinggal dibotolkan. menjadi Pembersih wajah Dengan gaya Gita Savitri.

7 Rekomendasi Produk Hydrating Serum Lokal Mulai Rp 99.000!

3. Penguat asam hialuronat

6 Jenis Perawatan Kulit Melembabkan Dibuat oleh Geeta Savitri, dengan laboratoriumnya sendiriPenguat asam hialuronat. (ig/gitasav)

Seperti yang diketahui banyak orang, asam hialuronat banyak digunakan sebagai polisakarida dan saat ini merupakan agen pengkondisi kulit yang paling populer. Menurut Gita sendiri, polisakarida memiliki daya ikat air yang besar dibandingkan polimer lain karena mengandung molekul 600 hingga 1000 kDa.

Produk perawatan kulit yang mengandung HA dapat langsung menghidrasi kulit. Namun, Gita sendiri memilih skincare yang mengandung HA kurang dari 1%. Karena jika terlalu banyak, HA justru mengentalkan formula dan bahan menjadi terlalu lengket.

Menurut Gita, komposisi hyaluronic acid bisa bertahan di kulit dan membuat lapisan pelindung. Namun, asam hialuronat terhidrolisis seperti oligo dapat menembus lebih dalam ke stratum korneum. Manfaat hyaluronic acid sendiri adalah meningkatkan elastisitas kulit, membantu memperkuat skin barrier dan mengurangi kerutan.

4. Bersinar

6 Jenis Perawatan Kulit Melembabkan Dibuat oleh Geeta Savitri, dengan laboratoriumnya sendiriBerkilau dalam gaya Geetha Savitri. (ig/gitasav)

Shimmer adalah salah satu produk perawatan kulit yang paling berguna untuk mengungkapkan kulit baru dan mengkilap, terutama saat terkena cahaya di malam hari. Nah, Gita juga membuat shimmernya sendiri! Dia menggunakan Phycocyanin Dan Kompleks pertambangan aktif Untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Pertama, semua bahan di bawah ini dicampur Potongan tinggi sampai semuanya benar-benar tercampur. Kemudian tambahkan semir ke dalam campuran. Kemudian bahan dikentalkan dan siap dimasukkan ke dalam botol Shimmer.

5. Krim wajah

6 Jenis Perawatan Kulit Melembabkan Dibuat oleh Geeta Savitri, dengan laboratoriumnya sendiriLosion Tubuh Geeta Savitri. (ig/gitasav)

Di tengah cuaca dingin di Jerman, Geeta berinisiatif membangun sendiri krim wajah yang dapat melembabkan kulit wajah. Pertama, dia mengukur semua bahan terlebih dahulu Pengganda, pelembut, krim Dan masukkan beberapa bahan lainnya ke dalam cangkir lalu panaskan.

Selain itu, menggunakan Gita pada tahap penebalan Acrylates Karena teksturnya yang halus dan sutra secara bertahap fase air, Tidak ada apa-apa selain air Gliserin Dan natrium PCA. Campur semua bahan menjadi satu dan aduk hingga tercampur dan kental. Kemudian dipanaskan kembali. krim wajah Gaya Gita Savitri juga berhasil!

6. Lipgloss

6 Jenis Perawatan Kulit Melembabkan Dibuat oleh Geeta Savitri, dengan laboratoriumnya sendiriLipgloss ala Geeta Savitri. (ig/gitasav)

Sedikit berbeda dari tongkat bibir Bukan Krim bibir, lipgloss Ini adalah bahan kosmetik yang berguna untuk menghidrasi bibir dan membuatnya lebih lembut dan kenyal. Geeta sendiri dikenal dengan riasan yang sederhana dan jarang memakainya tongkat bibir Warna nude untuk setiap hari

Pada Rabu (12/7/2022) kemarin, Gita hanya membagikan hasil pengujiannya saat build. lipgloss lajang. Hasilnya memuaskan. karena menggunakan lipgloss dengan bahan mentah pelembab bibirJadi lipglossItu membuat bibirnya terlihat lebih lembab dan sehat.

Bagi Anda yang tidak memiliki pengetahuan dasar tentang kosmetik, jangan mencobanya di rumah! Meskipun Gita dalam beberapa isinya memberikan gambaran singkat tentang bahan dan Selangkah demi selangkahnya, tapi dia tidak menjelaskan detail komposisi masing-masing Elemen.

Jadi lebih baik jika Anda menggunakannya perawatan kulit Sesuaikan dengan wajah Anda, atau konsultasikan dengan dokter kulit atau spesialis di bidang ini perawatan kulit

9 Potret Terbaru Geeta Savitri Pakai Hijab Beda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan wadah untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis.