jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Siapa yang tidak ingin wajah tetap awet muda dan mencegah tanda-tanda penuaan? Kalau ditanya, harusnya minta, kan cantik? Kabar baiknya adalah bahwa itu bukan tidak mungkin.

Ada banyak cara untuk membantu melawan tanda-tanda penuaan, salah satunya dengan pemakaian teratur perawatan kulit Namun, Anda harus memastikan bahwa produk tersebut perawatan kulit Bahan-bahan yang digunakan mengandung bahan-bahan yang dapat membantu menutrisi kulit agar tetap awet muda.

Luncurkan dari halaman kesehatan sehari-hari Yuk, pelajari lebih dalam beberapa kandungan yang bisa melawan tanda-tanda penuaan. Dengarkan di sini!

1. Retinoid dan retinol




Retinoid dan retinol/ Foto: Freepik.com/master1305

Bahan pertama yang bisa membantu melawan tanda-tanda penuaan dini adalah retinoid dan retinol. Zat-zat tersebut berperan dalam merangsang pergantian sel dan produksi kolagen sehingga kulit tampak lebih halus dan lebih muda.

Selain itu, kandungan zat ini juga mampu mencegah kerutan dan garis halus, melawan perubahan warna dan mencerahkan bintik kecil serta memperbaiki tekstur kulit. Namun, meski memiliki banyak manfaat, harap tunggu hasilnya ya beauties, karena biasanya bahan ini membutuhkan penggunaan jangka panjang.

Namun, bukan berarti ahli kecantikan harus menggunakan produk perawatan kulit berbahan dasar retinoid dan retinol dalam jumlah banyak. Artinya, terapkan saja dengan benar.

2. Koenzim Q10





Koenzim Q10/ Foto: Pexels.com/Radiance Beauva

Sepertinya kandungan unsur ini jarang diketahui, beauties. Coenzyme Q10, atau vitamin Q, merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu membangun fondasi kulit agar tampak lebih muda.

Karena nutrisi dalam koenzim Q10 dapat membantu melindungi jaringan elastis dan kolagen penyusun kulit. Sehubungan dengan itu, tidak dapat dipungkiri bahwa seiring bertambahnya usia, kadar koenzim Q10 di kulit semakin berkurang.

Pada saat itu, penting untuk menggunakan produk perawatan kulit Mengandung koenzim Q10 Studi menunjukkan bahwa kandungan koenzim Q10 dapat membantu memperbaiki tampilan kerutan, menghaluskan kulit, dan mengurangi radikal bebas pada kulit.