5 tren makeup tahun 2024 menurut para makeup artist dunia

Jakarta

Meski tren kecantikan datang dan pergi, selalu ada cara baru dalam memakai riasan. Menurut sejumlah makeup artist ternama dunia, ada beberapa tren makeup di tahun 2024 yang akan semakin populer.

Penata rias Benjamin Pokey dan Dalia Warner memberikan wawasan tentang tren riasan yang akan populer di tahun 2024. Dari riasan alis yang lembut hingga lipstik matte.

1. Alis lembut alami

Tren riasan 2024 foto: dok. Instagram

Tren alis terus berkembang, dari alis tipis di tahun 90an dan awal tahun 2000an hingga alis tebal sekitar tahun 2010. MUA Benjamin Pokey memperkirakan alis akan lebih tipis di tahun 2023, namun tetap berbulu dan terawat.

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

“Saya melihat peralihan ke arah alis yang lebih halus dan terawat rapi. Alisnya terlihat lembut dan bersih,” kata Benjamin, menurut Brady.

2. Kulit bercahaya

Tren riasan 2024 foto: dok. Instagram

Penata rias Dahlia Warner mengungkapkan bahwa dirinya akan beralih ke kulit halus pada tahun 2024, yang berarti kulit lembut dan bercahaya. Anda bisa memiliki kulit bercahaya dengan menggunakan alas bedak atau concealer yang tepat.

Dahlia mengatakan, diharapkan menggunakan warna yang memberikan efek glowing pada kulit.

Puckey mengamini bahwa efek riasan glowing akan berperan dalam tren wajah di tahun 2024. Menurutnya, kulit masih bisa matte, namun sebelumnya Anda bisa menggunakan primer dengan partikel shimmer untuk menciptakan efek glossy.

3. Perona mata biru

Tren riasan 2024Tren riasan 2024 foto: dok. Instagram

Laporan dari Pinterest Predicts untuk tahun 2024 menyoroti keindahan biru sebagai tren masa depan. Puckey secara khusus memprediksi kebangkitan eyeshadow biru. Selain eyeshadow, Anda juga bisa menggunakan eyeliner berwarna biru grafis. Tampilan lucu ini merupakan perubahan dari eyeliner hitam klasik yang sering kita lihat

4. Jenis-jenis menggoda

Tren riasan 2024Tren riasan 2024 foto: dok. Instagram

Riasan centil menjadi tren kecantikan yang sedang berkembang di tahun 2024. Riasan ini bertema feminim, romantis, dan ceria yang banyak menggunakan warna pink lembut.

“Tren genit akan berlanjut di tahun 2024, dengan pipi merah jambu yang merona menjadi bagian penting dari tampilan riasan,” kata Pucci.

Untuk mendapatkan efek perona pipi yang natural, gunakan perona pipi cair yang dilapisi lagi dengan perona pipi krim untuk hasil yang lebih lembut dan tahan lama.

5. Bibir matte

Tren riasan 2024Tren riasan 2024 foto: dok. Instagram

Lipstik matte warna nude atau coklat telah menjadi tren riasan dalam beberapa tahun terakhir. Di tahun 2024, lipstik matte akan tampil dengan cara baru.

“Bibir matte akan terlihat lebih segar di tahun 2024 dengan warna yang lebih cerah,” ujar Pokey.

Varner menambahkan, lipstik matte berwarna pink dan merah akan memberikan kesan manis untuk tahun depan. Untuk hasil matte, Warner memberikan tips mengaplikasikan lipstik matte pada bagian dalam bibir dengan kuas berbulu halus, usapkan perlahan pada bagian tengah dan luar bibir.

Menonton video”Simak tren riasan lebaran tahun ini
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)







Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *