5 Tips Perawatan Kulit untuk Mencegah Alis di Dahi, Apa Saja?

berita KB – Brontosan adalah jenis jerawat yang meradang. Selain terlihat di dahi, memar juga bisa muncul di pipi, dagu, area rahang, dan punggung.

Brontes di dahi dapat merusak penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Karena brentus bisa membuat tekstur dahi tidak rata. Bahkan warna dahi menjadi merah dan nyeri saat disentuh.

Brontes dapat menyebabkan kulit gatal, tetapi jika disentuh atau digaruk, keputihan dapat menyebar ke area kulit lainnya.

Sering kali sebagian orang mengira bahwa jerawat di dahi disebabkan oleh keringat dan kotoran di rambut.

Brontes di dahi bisa dihilangkan dengan perawatan kulit yang tepat.

Brontus merupakan salah satu masalah kulit yang ditimbulkan hampir seperti jerawat pada umumnya, yang disebabkan oleh tersumbatnya kotoran, sel kulit mati atau sebum yang ada di dalam pori-pori dan terinfeksi oleh bakteri jerawat.

Ruam ini juga bisa disebabkan oleh alergi kulit, iritasi kulit, dermatitis, radang folikel rambut, keratosis seboroik, dll.

Brunet di dahi juga bisa disebabkan oleh perubahan hormon yang tidak teratur, terlalu banyak berpikir, menggunakan produk perawatan kulit yang tidak tepat, tidak bersih saat menghapus make up, makan makanan yang terlalu berminyak, sering menyentuh dahi dengan tangan, jarang keramas, dll. Anda jarang mencuci topi Anda

Cara mencegah brontus di dahi

1. Lakukan pembersihan ganda

Untuk mencegah munculnya memar di dahi, Anda bisa melakukan double cleansing pada malam hari.

Langkah pertama gunakan micellar water, cleansing oil atau cleansing balm untuk menghilangkan makeup dan kotoran yang menempel di kulit.

Kemudian gunakan pencuci muka dengan busa dan tekstur lembut untuk menyeimbangkan pH kulit dan menghilangkan kotoran berlebih.

2. Eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi dua kali seminggu untuk mencegah munculnya jerawat.

Eksfoliasi dilakukan untuk membantu mengangkat sel kulit mati, mengontrol produksi minyak pada wajah, mencerahkan wajah, meremajakan kulit, dan membersihkan komedo.

3. Gunakan pelembab

Meski memar seringkali disebabkan oleh kondisi kulit wajah yang berminyak, sebaiknya Anda tetap menggunakan pelembap untuk membantu mengontrol produksi minyak di wajah.

Pelembab juga membantu memperbaiki jaringan pelindung kulit yang telah rusak akibat memar.

4. Gunakan tabir surya

Gunakan tabir surya dengan setidaknya SPF 30 di pagi hari. Tabir surya ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mencegah hiperpigmentasi dan mempercepat penyembuhan jerawat.

Cara mengaplikasikan tabir surya yang benar adalah setiap 4 jam sekali, aplikasikan 30 menit sebelum merias wajah, dan aplikasikan tabir surya meskipun sedang berada di rumah.

5. Gunakan riasan nonkomedogenik

Cara terakhir untuk mencegah timbulnya jerawat di dahi adalah dengan menggunakan make up yang diklaim non-comedogenic.

Menggunakan make up jenis ini aman untuk kulit berminyak yang berjerawat, karena dapat mengontrol minyak pada kulit dan tidak menimbulkan komedo pada wajah.

Berikut rekomendasi perawatan kulit untuk mencegah memar di dahi:

1. Innisfree Krim Gel Bebas Masalah Innisfree

Rekomendasi produk terakhir adalah Innisfree Blemish Gel Cream.

Produk krim malam yang memiliki tekstur krim-gel ini mengandung bija dan salicylic acid yang dapat mengontrol produksi minyak, mencegah timbulnya jerawat, dan melembabkan kulit. Produk ini dijual seharga 220 ribu toman.

2. Perawatan jerawat malam ElsheSkin

Acne Night Treatment ElsheSkin merupakan krim malam yang dapat menghilangkan jerawat di dahi.

Produk ini mengandung asam salisilat, asam laktat, dan AHA multi-buah. Produk ini dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari 85.000 Toman.

3. Safi White Expert oil control dan krim anti jerawat

Saat benjolan muncul di dahi Anda, Anda bisa menggunakan Safi White Expert oil control dan krim anti jerawat. Dengan zinc dan mineral penyerap yang dapat mengontrol produksi minyak, krim ini dapat membantu menyembuhkan memar. Produk ini dijual seharga 40.000 Toman.

4. Himalaya Himalaya Krim Malam Revitalisasi

Produk selanjutnya adalah Himalaya Herbals Revitalizing Night Cream. Produk ini dapat menutrisi kulit wajah untuk mencegah memar di dahi.

Produk ini diperkaya dengan antioksidan yang dapat meremajakan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas dan memperbaiki jaringan kulit. Harga produk 45.000 Toman

Krim malam berikutnya adalah krim malam Mineral Botanica Face Acne Care. Produk ini memiliki sifat antibakteri yang dapat menghilangkan jerawat dan mencegah munculnya jerawat baru.

Selain itu, produk ini juga mengandung asam salisilat yang memiliki senyawa anti inflamasi untuk mencegah peradangan dan mengontrol produksi minyak. Produk ini dijual dengan harga sekitar 40.000 Toman. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *