jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

INDOZONE.ID – Salah satu tanda penuaan adalah kulit kendur. Masalah ini dapat dihindari dengan beberapa langkah.

Penuaan dapat terjadi karena pengaruh usia. Namun, efek penuaan dirasa bisa mengganggu penampilan.

Selain itu, penuaan juga bisa terjadi karena paparan sinar matahari, polusi, dan gaya hidup yang tidak sehat. Tenang saja, seperti yang dijelaskan oleh Dr. Derma Express Tawakkel, berbagai tips mengencangkan kulit akan dibagikan. Yoshi

1. Pijat wajah

Gambar perawatan wajah dengan laser. (Gratispik)

Jika Anda rutin memijat wajah dengan lembut, dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Pijatan ini dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di area wajah. Dengan cara ini, kulit wajah akan ternutrisi lebih baik. Anda bisa memijat wajah setiap hari dengan gerakan memutar dari bawah ke atas selama 5-6 menit.

Kaji Bahaya Kosmetik Mengandung Merkuri Bagi Wanita, Jangan Tergiur dengan Slogan Puasa Putih!

2. Gunakan tabir surya

Gambar wajah berjerawat menggunakan tabir surya. (Fripik/Anastasia Kazakova).

Tabir surya dapat memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar UVA dan UVB matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF 30 sebelum melakukan aktivitas di dalam dan luar ruangan.

Oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher. Tabir surya dapat diaplikasikan kembali setiap 2-4 jam atau setelah terkena air.

3. Lakukan perawatan kulit

perawatan kulit. (Derma Ekspres)

dokter. Yoshi merekomendasikan perawatan dari RF Virtue yang menggunakan teknologi canggih. Manfaatnya antara lain merangsang kolagen, menghaluskan tekstur kulit, mengurangi garis-garis halus atau kerutan pada kulit, memperbaiki jerawat dan bekas jerawat.

Tak hanya itu, RF Virtue juga mengencangkan kulit dan pada kondisi tertentu dapat menyembunyikan flek hitam/melasma agar kulit lebih sehat, kencang, dan tampak lebih muda.

Teknologi canggih alat ini bisa diaplikasikan pada wajah, area mata (sekitar mata) dan leher, kata Dr. Yoshi.

4. Gunakan produk perawatan kulit yang merangsang produksi kolagen

Gambar seorang gadis menggunakan perawatan kulit (Freepik)

Rangkaian produk perawatan kulit yang dapat merangsang kolagen diformulasikan dengan bahan anti penuaan. Manfaatnya dapat mengencangkan kulit. Selain antiaging, Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit dengan kandungan asam hialuronat, retinol, dan vitamin C.

4 Tips Merawat Kulit Wajah Saat Jerawat Parah, Jangan Abaikan Pembersih!

5. Terapkan gaya hidup sehat

Pakaian olahraga dari merek Uniqlo. (Instagram/@uniqloindonesia)

Dengan mengencangkan kulit yang kendur, Anda bisa menjalani gaya hidup sehat. Anda bisa berolahraga secara rutin, misalnya 3-4 kali seminggu, minum air putih yang cukup, tidak merokok atau minum alkohol.