5 Tips Melembabkan Kulit, Bukan Cuma Pakai Skin Care! : Kesehatan Oxon

Penjaga Hidrasi kulit wajah sangatlah penting. Kulit terhidrasi terlihat sehat. Dikutip dari Times of India, Sabtu (3/2/2024) Kulit kering bisa menimbulkan rasa tidak nyaman.

Misalnya saat Anda sedang merias wajah. Kulit kering merusak riasan dan tidak terlihat sempurna. Parahnya, kulit kering bisa menyebabkan penuaan dini. Untuk itu, sangat penting untuk merawat kulit agar tetap terjaga kelembapannya.

Jika Anda merasa bingung, simak tips berikut untuk membantu kulit Anda terhidrasi dengan cepat dan benar.

1. Hidrasi secara internal

Mulailah perjalanan Anda untuk menghaluskan kulit dengan memprioritaskan hidrasi dari dalam ke luar. Minumlah banyak air sepanjang hari untuk mengembalikan tingkat kelembapan dan mendukung kesehatan kulit secara keseluruhan. Hidrasi yang tepat adalah fondasi kesehatan kulit. Minumlah setidaknya delapan gelas air sehari untuk menjaga sel-sel kulit Anda tetap sehat dan ternutrisi.

2. Upacara pembersihan kulit secara lembut

Pembersih dan pembersih wajah yang keras dapat menghilangkan minyak alami kulit dan memperburuk kekeringan. Selalu pilih pembersih dan pembersih wajah yang bebas sulfat, lembut, dan menghidrasi. Secara khusus, carilah pembersih wajah berbusa yang membersihkan tanpa merusak lapisan pelindung kelembapan kulit.

Pilih pembersih bebas sulfat yang diperkaya dengan bahan-bahan yang menghidrasi seperti gliserin, vitamin E, atau asam hialuronat untuk menjaga kelembapan alami kulit Anda.

3. Gunakan pelembab yang kaya nutrisi

Investasikan pada pelembab berkualitas dan kaya nutrisi untuk menjaga hidrasi dan menciptakan pelindung terhadap penyerang eksternal.

Carilah pelembab yang mengandung bahan-bahan seperti shea butter, cocoa butter, kolagen, minyak vitamin E, minyak argan, dan minyak jojoba untuk memperkuat penghalang minyak alami kulit dan mencegah hilangnya kelembapan.


Ikuti berita Okezone Berita Google

Ikuti terus berita terkini Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disiniDan tunggu kejutan menarik lainnya

4. Lakukan eksfoliasi secara teratur

Pengelupasan kulit adalah kunci untuk menghilangkan sel-sel kulit kering dan mati, sehingga pelembab dapat meresap lebih efektif. Namun, pilihlah eksfoliator yang lembut untuk menghindari iritasi lebih lanjut.

Produk yang mengandung bahan seperti biji jojoba atau asam alfa hidroksi (AHA) dapat meningkatkan pergantian sel. Hal ini menjadikan kulit lebih halus dan cerah.

5. Pilih perawatan kulit yang cerdas

Optimalkan rutinitas perawatan kulit Anda dengan memilih produk yang diformulasikan khusus untuk kulit kering. Produk seperti kolagen, retinol, vitamin E, dan asam hialuronat dapat meningkatkan tingkat kelembapan secara signifikan.

Sertakan serum wajah kolagen, serum wajah retinol, dan serum asam hialuronat dalam rutinitas harian Anda. Mereka memberikan hidrasi intens untuk kulit kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *