5 Tips Ampuh Atasi Kulit Tangan dan Kaki Kering!

Kulit tangan dan kaki yang kering pasti akan membuat Anda tidak nyaman. Masalah kulit ini bisa terjadi ketika pelindung kulit terganggu karena faktor lingkungan atau kondisi medis tertentu.

Masalah kulit kering akibat lingkungan mungkin masih bisa diatasi dengan melakukan perawatan pada kulit. Namun bila disebabkan oleh alasan medis, sebaiknya segera temui dokter kulit untuk mendapatkan penanganan.

Bagi Anda yang mengalami kulit kering pada tangan dan kaki dan ingin merawatnya agar lembut dan halus kembali. Cara mengatasi kulit kering!


Gunakan pelembab

Tips mengatasi kulit kering/Foto: Pixel

Kunci utama mengatasi kulit kering pada tangan dan kaki adalah dengan menggunakan pelembab. Hal ini dikarenakan pelembap mampu menghidrasi, melindungi dan mempertahankan kelembapan kulit.

Pastikan pelembab yang Anda gunakan mengandung bahan-bahan berikut: mentega shea, seramida, gliserin, asam laktat dan asam stearat. Anda bisa menggunakan pelembap tiga menit setelah mandi.

Memenuhi kebutuhan cairan tubuh

Tips mengatasi kulit kering/Foto: Pixel

Perawatan kulit dilakukan tidak hanya dari luar saja, namun juga dari dalam. Penting untuk memenuhi kebutuhan cairan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Tubuh yang kekurangan cairan mudah mengalami kekeringan dan menyebabkan kulit mengelupas. Disarankan untuk minum dua liter air sehari.

Gunakan bahan-bahan alami

Tips mengatasi kulit kering/Foto: Pixel

laporan dari garis kesehatanMengenai bahan alami yang dipercaya mampu mengatasi kulit kering antara lain:

  • Minyak jojoba
  • minyak kelapa
  • minyak zaitun
  • mentega shea

Bahan alami ini bisa Anda oleskan dua hingga tiga kali sehari, termasuk setelah mandi, pada tangan dan kaki yang kering.

Oleskan jeli petroleum

Tips mengatasi kulit kering/Foto: Pixel

minyak ter Diketahui efektif mengatasi kulit kering ringan, terutama kulit kering yang sudah pecah-pecah. Anda bisa menodai Vaseline Tiga kali sehari dan juga segera setelah mandi. Dengan cara ini, kulit Anda akan jauh lebih lembap.

Eksfoliasi kulit Anda

Tips mengatasi kulit kering/Foto: Pixel

Cobalah eksfoliasi tangan dan kaki Anda. Tujuan dari eksfoliasi adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk sehingga pelembap atau bahan alami dapat bekerja lebih maksimal.

Mengerjakan Lulur Hindari melakukan eksfoliasi lebih dari dua hingga tiga kali seminggu karena dapat merusak kulit. Jangan lupa untuk melembabkan setelah eksfoliasi ya Beauties.

Tips mengatasi kulit kering pada tangan dan kaki di atas hanya untuk masalah kulit kering ringan saja, cantik. Jika kulit kering disebabkan oleh suatu penyakit, sebaiknya konsultasikan ke dokter!

Saya ingin menjadi salah satu penyanyi yang dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan Acara Bersemangat di Beautynesia? Mari bergabung dengan komunitas pembaca Beautynesia B- Bangsa. Cara mendaftarnya disini!


(kawat/kawat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *