jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Merawat wajah adalah salah satu hal terpenting yang harus Anda lakukan agar kulit tetap sehat dan pastinya bebas jerawat. Perawatan wajah salah satunya bisa dilakukan dengan eksfoliasi yang berguna untuk mengangkat kotoran atau sel kulit mati serta membantu membuka pori-pori wajah agar tidak tersumbat.

Selain itu, eksfoliasi wajah juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat, membantu penyerapan produk perawatan kulit, dan membuat kulit tampak lebih kencang. Anda bisa melakukan eksfoliasi wajah sendiri menggunakan beberapa produk. Kamu bisa mencoba 5 produk eksfoliasi rekomendasi ini!

1. Bantalan pembersih jerawat NPURE Cica

Npure cica acne cleanser pad/Foto: npureofficial.id

NPURE Cica Clear Pad dapat memudahkan Anda melakukan eksfoliasi wajah hanya dengan kapas. Produk ini terbuat dari bahan katun tipis dan mempunyai 3 jenis bahan antara lain: AHA, BHA, Dan PHA yang berfungsi mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, menghilangkan kemerahan pada wajah dan membantu merawat kulit berjerawat.

Penggunaan produk NPURE Cica Clear Pad aman untuk semua jenis kulit wajah, terutama kulit berjerawat. Cara penggunaannya sangat mudah, Anda hanya perlu menggosokkan kapas pada kulit wajah Anda menggunakan kedua sisi kapas secara bergantian, pertama sisi kasar kemudian sisi lembutnya.


2. Gel pengelupas Cleora

Cleora Peeling Gel/Foto: cleorabeauty.co.id

Brand Cleora Beauty Shop telah merilis produk eksfoliasi gel yang dilengkapi dengan bahan tambahan hialuronat asam Dan Lidah buaya. Cukup aplikasikan produk Cleora pada kulit wajah yang kering. Oleskan secukupnya, diamkan selama 30 detik, bisa digosok dengan gerakan memutar untuk menghilangkan kulit mati, lalu bilas dengan air.

3. Solusi peeling Somethinc AHA BHA PHA

Somethinc Peeling Serum/Foto: somethinc.com

Somethinc AHA BHA PHA Exfoliating Solution merupakan produk eksfoliasi yang diperkaya dalam bentuk serum. Ekstrak Sabdrifa. Bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi pori-pori tersumbat, komedo dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Produk peeling ini memiliki tekstur cair dan ringan di wajah. Cara penggunaannya bisa dengan mengoleskan 5 hingga 10 tetes pada area wajah, lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Sebelum menggunakan serum eksfoliasi, pastikan kulit wajah Anda dalam keadaan bersih.

4. Wardah Lightening Gentle Exfoliator

Kredit/Foto Lightening Gentle Exfoliator: wardahbeauty.com

Wardah merupakan brand kecantikan yang banyak digunakan saat ini. Varda mengeluarkan produk eksfoliasi dengan tekstur scrub yang lembut pada kulit (Mikrofolian yang lembut) sehingga dapat membantu membersihkan pori-pori kulit wajah, mengangkat sel kulit mati dan sebum. Beserta isinya Niacinamide tingkat lanjut Sebagai pencerah, Wardah Lightening Gentle Peel dapat digunakan pada semua jenis kulit.

5. Serum pemurni ajaib Avoskin

Avoskin Miracle Purifying Serum/Foto: avoskinbeauty.com

Salah satu produk eksfoliasi wajah berupa serum dari Avoskin mengandung kombinasi bahan-bahan AHA, BHA, Dan Niacinamide Yang Ini membantu kepalaku bekerja lebih efektif. Kulit wajah juga tampak lebih cerah, tekstur merata, kulit berjerawat terobati dan kulit menjadi lembut.

Anda bisa mengoleskan toner atau minyak esensial terlebih dahulu sebelum menggunakan serum, lalu oleskan beberapa tetes, lalu pijat dengan lembut. Kalau soal eksfoliasi, Beauties tidak menyarankan melakukannya setiap hari, melainkan hanya 2-3 kali dalam seminggu.

***

Apakah kamu ingin menjadi salah satu pembaca yang bisa mengikuti berbagai event menarik di Beautynesia? Ayo bergabung dengan komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Cara mendaftarnya disini!


(dmh/dmh)