5 pengganti asam salisilat dalam perawatan kulit

asam salisilat atau asam salisilat adalah bahan yang populer di perawatan kulit yang dikenal ampuh untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Zat ini bekerja dengan cara mengelupas sel-sel mati dan membersihkan pori-pori secara mendalam untuk mengurangi munculnya jerawat. asam salisilat Ideal untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Sayangnya bagi sebagian orang, bahan ini terlalu keras di kulit. Jika Anda juga bermasalah dengan jerawat dan komedo, tetapi itu tidak cocok untuk Anda asam salisilat, masih ada beberapa alternatif yang mungkin cocok untuk Anda. Di sini, kita akan membahas tentang bahan alternatif asam salisilat bahwa di perawatan kulit

1. Benzoil peroksida

Gambar seorang wanita menggunakan perawatan kulit (pexels.com/Mikhail Nilov)

Halaman yang dijelaskan menjadi cantik Benzoil peroksida mengobati jerawat parah dengan memperlambat pertumbuhan bakteri pada kulit dan membuka pori-pori. Ini juga memungkinkan kulit untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah produksi minyak berlebih.

Jika Anda tertarik menggunakan benzoil peroksida, mulailah dengan konsentrasi formula yang paling rendah agar kulit tidak kering. Bahan ini cocok untuk pustula, papula, kista dan nodul.

2. Belerang

Gambar Perawatan Kulit (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Belerang atau belerang topikal adalah bahan yang efektif untuk jerawat. Dilaporkan oleh halaman gaya ini Belerang efektif untuk mengobati jerawat karena bersifat antibakteri. Ini berarti dapat mengurangi peradangan dan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Meski sangat efektif, sebaiknya dihindari oleh orang yang alergi belerang. Sedangkan bagi orang dengan kulit sensitif, belerang mungkin memiliki efek mengeringkan dan mengiritasi, terutama jika dikombinasikan dengan benzoil peroksida.

Bisakah asam hialuronat melembabkan rambut? Berikut penjelasannya!

3. Allantoin

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pemilihan ketua sekretaris

5 Alternatif Pengganti Salicylic Acid Pada Perawatan Kulit Yang Bisa Mengalahkan JerawatGambar seorang wanita menggunakan perawatan kulit (pexels.com/Sora Shimazaki)

Menurut websitenya, allantoin mampu menenangkan kulit yang teriritasi dan meradang penuh sesak. Bahan-bahan ini tidak hanya menenangkan kulit, tetapi juga menyembuhkan jerawat dan membantu mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari.

Selain itu, allantoin adalah bahannya perawatan kulit Bahan multiguna ini tidak hanya mengobati jerawat, tetapi juga melembapkan, menyembuhkan gatal, meredakan peradangan, dan mengurangi kemerahan akibat jerawat.

4. Asam glikolat

5 Alternatif Pengganti Salicylic Acid Pada Perawatan Kulit Yang Bisa Mengalahkan JerawatGambar produk perawatan kulit (pexels.com/Karolina Grabowska)

Asam glikolat atau Asam glikolat Ini memiliki sifat antibakteri, antioksidan dan pelembab yang menciptakan penghalang antara lapisan terluar kulit. Mengutip dari halaman menjadi cantik Hal-hal ini berpengaruh Pengelupasan membuatnya bermanfaat untuk kulit berjerawat.

Asam glikolat juga dapat menghilangkan kotoran, debu, dan minyak yang menyumbat pori-pori. Oleh karena itu, selain mempercepat pemulihan, perawatan kulit Selain itu, kandungan zat ini mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat di kemudian hari.

5. Seng

5 Alternatif Pengganti Salicylic Acid Pada Perawatan Kulit Yang Bisa Mengalahkan JerawatGambar penggunaan obat jerawat (freepik.com/freepik)

Seng atau seng adalah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung kekebalan. Di sisi lain, ini juga bisa menjadi pengobatan jerawat yang efektif dengan mengurangi peradangan dan produksi minyak berlebih, menurut laman tersebut InStyle.

Selain produk perawatan kulit Untuk kulit berjerawat, Seng Juga di Tabir surya fisik Dan sampo anti ketombe jika Anda tertarik untuk menggunakannya perawatan kulit Termasuk Seng, lakukan lebih baik Tes tempel pertama. Pasalnya, zat ini bisa menimbulkan kepekaan bagi sebagian orang. Tes tempel Jika ternyata Anda alergi terhadapnya, penting untuk menghindari masalah serius.

Jadi, meskipun Anda tidak cocok asam salisilat, Jangan berkecil hati. Masih banyak bahan alternatif lain yang tidak efektif mengatasi jerawat.

Asam Salisilat Vs Benzoil Peroksida, Mana Lebih Efektif Untuk Jerawat?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan wadah untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *