5 kombinasi perawatan kulit yang cocok untuk kulit berjerawat

Pilih dan temukan kombinasi perawatan kulit Tidak cocok untuk masalah kulit yang mudah. Selain itu untuk mengatasi masalah kulit berjerawat yang sangat sensitif dan umum terjadi pada semua jenis kulit.

Jika Anda memiliki kulit berjerawat, tentunya Anda harus berhati-hati dalam memilih dan memadukannya perawatan kulit. Oleh karena itu, mengetahui kombinasi jenis sangatlah penting perawatan kulit Apa saja dan kandungannya yang baik dan aman untuk kulit berjerawat. Cek informasi di bawah ini agar tidak salah!

1. Niacinamide dengan asam salisilat

Ilustrasi menggunakan perawatan kulit (unsplash.com/Humphrey Muleba)

Niacinamide Ini adalah nutrisi penting dan milik keluarga vitamin B3. Bentuk vitamin B3 yang larut dalam air dan asam salisilat, asam beta-hidroksi, bekerja paling baik bila digabungkan. Keduanya memiliki efek anti-penuaan dan anti-jerawat dan menawarkan beberapa tingkat perlindungan UV.

“Asam salisilat bertindak sebagai kupas dan bersihkan semua kotoran yang mendukung kolonisasi bakteri. Niacinamide Sebagai agen pengontrol sebum, ini mencegah penyumbatan pori-pori lebih lanjut dan mengurangi kemungkinan pertumbuhan bakteri.” Kerajinan kulit.

Asam salisilat milik keluarga asam beta hidroksi dan a kupas Secara kimiawi, asam salisilat dikenal sebagai obat jerawat yang efektif. Ketika kedua bahan ini digabungkan, mereka bertindak sebagai sumber manfaat nutrisi dan perawatan kulit yang luar biasa.

Asam salisilat dan Niacinamide Jika digabungkan, ia bertindak sebagai agen pengontrol jerawat yang efektif, sehingga mencegah munculnya jerawat. Kedua bahan ini memiliki fitur dan manfaat yang sama, namun cara kerjanya berbeda.

2. Asam AHA/BHA dengan bahan pelembab dan SPF

Gambar Perawatan Kulit (Pexels.com/Anna Tarazevich)

asam salisilat, glikolatdan laktat adalah pengelupas kulit yang efektif yang dapat memperbaiki tekstur kulit, warna kulit dan, dalam kasus AS, khususnya merawat kulit yang cenderung berjerawat. Ketiga asam ini dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit. Saat menggunakan produk dengan asam AHA atau BHA, jangan lupa untuk mengikuti dengan produk yang menghidrasi.

“Melembabkan setelah menggunakan AHA dan BHA sangat penting untuk membatasi iritasi. Carilah. Ceramide, minyak mentahDokter kulit Dr. Shari Marchebin mengatakan: Asam hialuronat dan gliserin untuk melembabkan dan menenangkan kulit. gaya.

Menggunakan produk yang menggabungkan beberapa asam AHA dan BHA tingkat rendah dapat menjadi cara yang sangat efektif untuk mengelupas dan menghilangkan sumbatan pada kulit Anda. Silakan coba!

3. Benzoil peroksida dengan pelembab dan antibiotik topikal

tahu!  Ini adalah 5 kombinasi perawatan kulit yang sempurna untuk kulit berjerawatGambar uji produk perawatan kulit (pexels.com/@pavel-danilyuk)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pemilihan ketua sekretaris

Benzoil peroksida bisa menjadi tambahan yang bagus untuk rutinitas perawatan kulit rawan jerawat Anda. Namun, perlu diingat bahwa ini adalah bahan pengering lain yang harus dipadukan dengan pelembab kulit.

Karena perawatan jerawat, mereka umumnya dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit. Kombinasi keduanya harus dilakukan dengan hati-hati, dan setiap bagian lain dari rutinitas perawatan kulit (yaitu pembersih dan pelembab) harus dalam urutan yang sangat lembut. Dan sangat menghidrasi.” jelas dr. Shari Marchbein diluncurkan gaya.

Bersama dengan bahan pelembab yang dapat menghilangkan efek dehidrasi Benzoil peroksidaKomponen anti-jerawat dapat digunakan dalam kombinasi dengan perawatan topikal resep seperti klindamisin. SPF atau tabir surya juga harus digunakan setiap hari.

5 Tren Perawatan Kulit yang Diprediksi Para Ahli Akan Terjadi di Tahun 2023

4. Retinol dengan senyawa pelembab asam hialuronat dan ceramide dan SPF

tahu!  Ini adalah 5 kombinasi perawatan kulit yang sempurna untuk kulit berjerawatGambar Perawatan Kulit (pexels.com/Ron Lach)

Retinol adalah salah satu bahan perawatan kulit yang direkomendasikan oleh dokter kulit. Mengandung vitamin A, retinol untuk memperbaiki tampilan garis halus, kerutan, tekstur kulit tidak rata, flek hitam dan terutama jerawat, meningkatkan pergantian sel kulit. Namun, retinol bisa sangat mengiritasi.

“Retinol adalah bahan anti penuaan yang efektif, namun bisa memperparah kulit kering,” jelas dokter tersebut. David Lurcher, dokter kulit dan CEO Curology, melaporkan gaya.

dokter. Loerscher juga merekomendasikan untuk melembabkan kulit dengan humektan seperti asam hialuronat, yang dapat menyerap molekul air dan menahannya di lapisan permukaan kulit. Sementara itu, kondisioner berbahan dasar minyak membantu mengunci kelembapan. Penting juga untuk diingat bahwa retinol dapat membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari.

5. Niacinamide dengan vitamin C

tahu!  Ini adalah 5 kombinasi perawatan kulit yang sempurna untuk kulit berjerawatGambar seorang wanita menggunakan perawatan kulit (Paxel/Andra Piccadio)

Vitamin C memiliki banyak potensi dan manfaat dalam banyak hal seperti anti penuaan, pigmentasi kulit dan juga bekas jerawat. Niacinamide dapat menghidrasi kulit dan menjadikannya lentur.

Telah di laporkan Kerajinan kulitMenurut ahli kulit, kombinasi niacinamide dan vitamin C aman dan sangat efektif. Namun setiap kulit itu unik dan kombinasi ini mungkin tidak cocok untuk semua orang, terutama kulit sensitif.

Karena kedua zat ini saling melengkapi satu sama lain, menggunakannya bersama-sama dapat meningkatkan efek satu sama lain. Jadi, meskipun keduanya menangani aspek-aspek seperti pencerah kulit dan penuaan kulit, keduanya melakukannya dengan cara yang berbeda.

Nah, di atas adalah kombinasi perawatan kulit Yang mana cocok dan aman untuk anda yang memiliki masalah kulit berjerawat. Semoga beruntung!

10 Tips Mengenal Prinsip Perawatan Kulit untuk Kulit Lebih Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *