5 Cara Pemakaian Niacinamide Skin Care yang Benar agar Hasil Maksimal

MOMSMONEY.ID – Cari tahu cara menggunakannya perawatan kulit Niacinamide ada di sini.

Niacinamide adalah salah satu bahannya perawatan kulit yang populer dan ditemukan di banyak produk. Hal ini tidak mengherankan, mengingat niacinamide memiliki begitu banyak manfaat untuk kulit.

Dikenal juga sebagai vitamin B3, manfaat niacinamide tidak hanya terbatas pada mencerahkan kulit saja. Faktanya, niacinamide juga dapat membantu melindungi penghalang kulitMengurangi kemerahan, mengontrol produksi minyak dan bertindak sebagai emolien anti penuaan.

Menurut dermatologAda beberapa metode berbeda untuk digunakan perawatan kulit Niacinamide yang mampu memberikan hasil maksimal.

Untuk lebih jelasnya, berikut 5 cara menggunakannya perawatan kulit Niacinamide yang benar seperti dilansir Suntingan hari Minggu. Ayo, tonton dan catat!

Inilah sebabnya mengapa pembayaran cicilan pada kartu kredit dilarang, hati-hati utang Anda bertambah

1. Gunakan setiap hari

Cara Penggunaan perawatan kulit Cara penggunaan niacinamide yang benar dan pertama adalah dengan menggunakannya setiap hari.

Karena kemampuannya untuk ditoleransi oleh kulit, penggunaan niacinamide setiap hari aman.

Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan niacinamide dalam bentuk pembersih wajah, pelembab, atau serum untuk penggunaan sehari-hari. Anda juga bisa menggunakan perawatan kulit yang mengandung niacinamide pada pagi dan sore hari.

2. Mulailah dengan perlahan

Cara Penggunaan perawatan kulit Cara penggunaan niacinamide yang benar yang kedua adalah dengan memulainya secara perlahan.

Dalam pengujian produk perawatan kulit Apa pun itu, pastikan untuk memulainya secara perlahan. Hal ini juga berlaku pada penggunaan niacinamide.

Cobalah untuk memulai perawatan kulit Niacinamide hanya di pagi hari. Jika kulit Anda tidak bereaksi negatif, Anda bisa menambahkan niacinamide pada malam hari, yaitu setiap 2 malam. Setelah kulit Anda benar-benar nyaman dan terbiasa dengan niacinamide, Anda bisa menggunakannya setiap pagi dan sore hari.

3. Hindari konsentrasi yang sangat tinggi

Cara Penggunaan perawatan kulit Cara ketiga pemberian niacinamide yang benar adalah menghindari konsentrasi yang sangat tinggi.

Pada konsentrasi yang lebih tinggi, niacinamide dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi. Meski memiliki sifat anti inflamasi, penggunaan niacinamide dalam konsentrasi sangat tinggi dapat menyebabkan dermatitis kontak, yang bermanifestasi sebagai kemerahan atau ruam.

Oleh karena itu, penting untuk menemukan formula niacinamide yang lembut dan seimbang untuk melengkapi tujuan perawatan kulit Anda.

7 Drama Kriminal Korea Yang Dibintangi Anggota SNSD Ini, Sudah Tonton Semuanya?

4. Gunakan pelembab setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakannya

Cara Penggunaan perawatan kulit Cara penggunaan niacinamide yang benar dan keempat adalah dengan mengaplikasikannya setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembab.

Jika ingin menggunakan serum yang mengandung niacinamide, pastikan menggunakannya setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembab. Itu karena niacinamide berbahan dasar air.

Oleh karena itu, jika Anda mengoleskan niacinamide setelah menggunakan pelembab, kemungkinan besar kulit Anda akan kesulitan menyerapnya.

5. Kombinasikan dengan bahan aktif lainnya

Cara Penggunaan perawatan kulit Niacinamide yang benar yang kelima adalah kombinasinya dengan bahan aktif lainnya.

Niacinamide dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan perawatan kulit yang berfokus pada pengobatan hiperpigmentasi seperti asam glikolat, asam kojic dan alpha arbutin. Di sisi lain, niacinamide dapat memberikan hasil yang sinergis bila dikombinasikan dengan retinol.

Selain ituNiacinamide juga sangat cocok dipadukan dengan bahan pelembab seperti ceramide dan hyaluronic acid.

Berikut 5 cara menggunakannya perawatan kulit Jadikan niacinamide sesuai kandungannya perawatan kulit Selain itu, niacinamide juga membutuhkan waktu untuk menunjukkan hasilnya. Jadi, Anda harus bersabar dan konsisten dalam menggunakannya perawatan kulit Niacinamide benar-benar menuai manfaatnya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *