5 Bahan Perawatan Kulit Jerawat yang Bisa Anda Coba

KOMPAS.com – Memilih produk perawatan kulit atau perawatan kulit Untuk wajah yang berjerawat, sebaiknya kamu perhatikan baik-baik. Penggunaan produk perawatan kulit Jika bahannya salah, bisa memperparah kondisi jerawat.

Masalah jerawat merupakan permasalahan yang sering dialami oleh masyarakat, mulai dari jerawat meradang, pori-pori tersumbat, wajah berminyak hingga jerawat yang mengganggu penampilan wajah.

Apakah KB implan menyebabkan jerawat?

Masalah ini dapat diatasi dengan penggunaan yang tepat perawatan kulit yang mengandung bahan aktif yang membantu mengatasi masalah jerawat.

Artikel ini akan membahas berbagai jenis konten perawatan kulit Itu bisa menghilangkan jerawat.

Mengutip berbagai sumber, bahan-bahannya tercantum di bawah ini perawatan kulit yang ampuh mengatasi masalah jerawat.

laporan dari Pardosky, Asam beta hidroksi (BHA) merupakan senyawa asam yang berperan aktif dalam proses pengelupasan kulit.

BHA atau yang lebih dikenal dengan asam salisilat dapat larut dalam minyak sehingga dapat menembus permukaan kulit dan membersihkan sebum berlebih serta mengurangi produksi minyak berlebih.

Cara kerja zat ini hanya pada lapisan epidermis saja, sehingga proses eksfoliasi menggunakan BHA dalam konsentrasi rendah tergolong aman.

BHA dikenal efektif mengatasi masalah jerawat dan komedo. BHA juga berperan aktif dalam mencegah kelebihan minyak pada kulit.

Meski eksfoliasi BHA tergolong eksfoliasi ringan, namun ada kemungkinan terjadi iritasi pada kulit, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Mengapa jerawat terasa gatal? Kenali penyebab dan cara mengatasinya

isi perawatan kulit Cara selanjutnya adalah dengan mengobati jerawat Asam hialuronat.

perawatan kulit yang mengandung Asam hialuronat Atau HA efektif menghidrasi kulit karena memiliki keunggulan mampu menahan air dan menjaga keseimbangan kadar air tetap ideal.

nyatanya Asam hialuronat Tubuh bisa memproduksinya sendiri, namun kemampuan tubuh memproduksi HA secara alami menurun sehingga membuat kulit lebih mudah kering dan keriput.

HA dapat membantu mengatasi permasalahan kulit berjerawat karena dapat menyembunyikan flek hitam seperti bekas jerawat di wajah.

Namun HA tidak disarankan jika Anda memiliki jerawat yang masih meradang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *