5 Alasan Perawatan Kulit Anda Tidak Berfungsi, Haruskah Anda Membeli Baru?

Temukan produk perawatan kulit Benar bisa sangat sulit. Jadi, begitu Anda berhasil menemukan produk yang tepat, Anda pasti akan merasa senang dan enggan untuk beralih ke produk tersebut. perawatan kulit lainnya

Dari waktu penggunaan perawatan kulit Kulit Anda akan terlihat sehat dan bercahaya dari waktu ke waktu. Namun, setelah digunakan beberapa saat, rasanya perawatan kulit Itu mulai bekerja dan tidak lagi menunjukkan hasil.

Anda pasti bingung, apa alasannya? perawatan kulit berhenti bekerja? Meskipun, produk perawatan kulit Sudah menjadi support anda dan sudah efektif mengatasi berbagai masalah kulit. Untuk menjawab kebingungan Anda, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Produk perawatan kulit telah kedaluwarsa

Gambar seorang wanita menggunakan perawatan kulit (pexels.com/Mikhail Nilov)

memproduksi produk perawatan kulit Menurut websitenya, bisa disimpan antara 6 sampai 12 bulan tergantung produk dan kemasannya jalur kesehatan. toko produk perawatan kulit Terlalu lama bisa membuatnya kurang efektif.

Menggunakan produk tidak hanya tidak membawa hasil yang baik perawatan kulit Kedaluwarsa juga dapat memberikan efek negatif pada kulit. Jadi datang dan periksa lagi perawatan kulit yang telah disimpan cukup lama Jika produk berubah warna, berbau atau tidak berfungsi, segera buang karena sudah kadaluarsa.

2. Anda menyimpan produk perawatan kulit di bawah sinar matahari atau di tempat yang lembab

Gambar produk perawatan (pexels.com/cottonbro)

Dikutip dari halaman jalur kesehatan, Suhu ekstrem dapat memengaruhi stabilitas dan efektivitas beberapa bahan perawatan kulit Secara signifikan. Artinya produk dapat mengalami perubahan warna, bau dan reaksi.

Misalnya, produk tabir surya yang disimpan di tempat yang terlalu panas, seperti di dalam mobil, mungkin tidak lagi efektif melawan sinar UV atau dapat menyebabkan iritasi kulit. Begitu juga jika disimpan di kamar mandi, suhunya bisa berfluktuasi. Lebih baik menyimpan produk perawatan kulit Di tempat gelap yang jauh dari sinar matahari langsung, seperti lemari atau kulkas kecil perawatan kulit

Ketahuilah! Ini adalah 5 kombinasi perawatan kulit yang sempurna untuk kulit berjerawat

3. Penggunaan bahan aktif yang berlebihan

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pemilihan ketua sekretaris

5 Alasan Perawatan Kulit Anda Tidak Berfungsi, Haruskah Anda Membeli Baru?Gambar seorang wanita menggunakan perawatan kulit (pexels.com/Sora Shimazaki)

Paige menjelaskan Pikiran tubuh hijaumerupakan bahan yang efektif dari produk perawatan kulit Ini efektif dalam memecahkan masalah tertentu bahkan dalam waktu yang relatif singkat. Sayangnya, penggunaan bahan aktif yang berlebihan bisa berdampak negatif. Selain itu, penggunaan beberapa bahan aktif secara bersamaan bisa berbahaya.

Bahan aktif seperti vitamin A, retinol, dan asam dapat membantu pengelupasan. Kulit menjadi lebih halus, cerah, mudah menyerap produk perawatan kulit Namun, menggunakan terlalu banyak dapat merusak penghalang kulit. Ini sebagian besar menyebabkan berbagai masalah seperti sifat berminyak, jerawat, bengkak, kemerahan dan kekeringan pada kulit.

4. Kulit digunakan untuk produk perawatan kulit

5 Alasan Perawatan Kulit Anda Tidak Berfungsi, Haruskah Anda Membeli Baru?Gambar penggunaan obat jerawat (freepik.com/freepik)

Bahkan produk terbaik pun bisa gagal menunjukkan hasil setelah menggunakannya beberapa saat. Ini karena kulit terlindungi dari paparan zat internal perawatan kulit.

Untuk alasan ini, Anda harus mengubah rutinitas Anda secara berkala. Halaman Mode Sarankan mengganti produk setiap 3-6 bulan untuk merangsang kulit.

5. Anda mengalami perubahan hormon

5 Alasan Perawatan Kulit Anda Tidak Berfungsi, Haruskah Anda Membeli Baru?Gambar kalender haid (freepik.com/freepik)

Perubahan hormon dapat memengaruhi rejimen perawatan kulit, menurut Page Berita Huffington. Berbagai faktor dapat menyebabkan perubahan hormonal, termasuk kehamilan, menopause, menstruasi, dan stres.

Ketidakseimbangan hormon dapat mempengaruhi kulit dalam banyak cara. Misalnya, halaman yang dijelaskan Kulit yang dirawatPeningkatan kadar testosteron dapat menyebabkan jerawat hormonal.

Masih banyak masalah kulit lainnya yang bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, seperti kulit kering, iritasi, berminyak, dan kusam. Solusi untuk masalah ini adalah mengubah rejimen pengobatan untuk beradaptasi dengan perubahan.

Ada beberapa alasan mengapa suatu produk bisa gagal. Jika Anda mengalami ini, periksa kembali apakah perawatan kulit Kondisi masih layak pakai Selain itu, pertimbangan yang harus diperhatikan perawatan kulit Alternatif.

9 Fakta Jamur Kuping yang Perlu Diketahui untuk Jadi Perawatan Kulit Anda.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan wadah untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *