jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

TRIBUNJOGJA.COM – Memiliki kulit yang sehat merupakan keinginan banyak orang, termasuk para remaja. Oleh karena itu, kesehatan kulit harus dijaga agar tetap sehat, mulus dan terawat hingga usia lanjut.

Ada banyak produk sekarang perawatan kulit Populer di kalangan Generasi Z (Gen Z) yang mulai mengadopsi gaya hidup yang peduli terhadap kesehatan dan perawatan kulit.

Bagi Anda yang baru mulai menggunakannya perawatan kulitTidak ada salahnya mengetahui empat hal dalam memilih skin care untuk pemula.

1. Tinjauan produk perawatan kulit Ini memiliki pH yang seimbang

Kulit kita secara alami memiliki keasaman (pH) rendah sekitar 5,5, yang membantu mempertahankan fungsinya. asam manto Untuk melindungi kulit terhadap infeksi, bakteri, virus dan penyerbu asing lainnya.

menggunakan perawatan kulit Dengan pH yang tinggi membuat kulit mudah kering dan iritasi. Begitu juga jika Anda menggunakan produk tersebut perawatan kulit Dengan pH yang sangat rendah, juga merusak lapisan minyak atau lemak alami kulit.

Solusinya, Anda bisa mencari produk perawatan kulit Dengan pH antara 5 hingga 6,5 ​​guna menjaga keseimbangan pH kulit agar terjaga kesehatan, kecantikan dan kealamiannya.

2. Kenali jenis kulit Anda untuk menentukannya perawatan kulit Benar

Kulit yang sehat terbagi menjadi empat jenis: kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, dan kulit campuran.

Mengetahui jenis kulit Anda penting sebagai panduan untuk mencari konten dan tekstur perawatan kulit Sesuai dengan kebutuhan kulit

Misalnya, dianjurkan untuk kulit kering Pelembab bertekstur KrimSedangkan penggunaan kulit berminyak lebih dianjurkan Pelembab dengan tekstur gel.

Kulit sehat alami tanpa jerawat tanpa takut dibersihkan dengan Anvi Claire

3. Kenali masalah kulit dan pemicunya

Masalah kulit yang paling umum dialami orang adalah jerawat, kulit gelap, hiperpigmentasi atau flek hitam, dan kulit sensitif.

Untuk itu, mengetahui jenis masalah kulit sangat penting untuk menghindari pemicu masalah kulit tersebut.

Misalnya, tidak dianjurkan untuk kulit sensitif dan berjerawat pembersih muka Mengandung scrub karena justru membuat kulit menjadi merah dan iritasi.

4. dengan dasar perawatan kulit

Ketahui dasar-dasarnya perawatan kulit Pertama, tambahkan produk sesuai dengan kebutuhan kulit.

Perawatan kulit primer Rangkaian perawatan wajah paling basic untuk kebutuhan kulit apapun jenis kulitnya.