4 perawatan kulit yang penting bahkan untuk kaum minimalis sekalipun

Langkah perawatan kulit yang panjang seringkali membuat kita malas melakukannya setiap hari. Selain itu, seleksi perawatan kulit Banyak sekali dipasaran sehingga membuat kita bingung harus memilih yang mana.

Jika Anda mengalami kedua masalah tersebut, ada baiknya Anda segera mengganti metode Kulit minimalis. Tujuan dari metode ini adalah untuk meningkatkan kualitas kulit dengan cara yang sederhana namun tetap efektif. Anda tidak membutuhkan banyak produk perawatan kulit untuk membeli. Gunakan hanya empat perawatan kulit Wajah dan pantat Anda dapat terjaga dengan baik.

1. Pembersih

Gambar menghapus riasan dengan tisu (freepik.com/Racool_studio)

Langkah pertama untuk menciptakan kulit sehat dan bersih adalah dengan menggunakannya Deterjen atau pembersih Deterjen Untuk menghilangkan kotoran, minyak berlebih, residu diperlukan dandandan partikel kotor lainnya yang menempel di permukaan kulit.

Ada banyak jenis Deterjen yang dapat Anda pilih sesuai dengan kondisi kulit Anda. Ada air misel yang cocok untuk semua jenis kulit atau bisa digunakan jika wajah Anda kering Balsem pembersih Selain melembapkan, juga efektif mengangkat Riasan tahan air Karena mengandung minyak. Juga tersedia Tisu pembersih Sebagai Deterjen Sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan saat bepergian.

2. Eksfoliasi

Gambar menggunakan Pengupas (freepik.com/freepik)

Untuk mencegah masalah kulit, wajah Anda sebaiknya dieksfoliasi dua hingga tiga kali seminggu. Eksfoliasi sendiri penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk dan dapat menimbulkan komedo, jerawat, dll.

Menurut Dr Davin Lim selaku dokter kulit, bahan aktif yang cukup efektif untuk melakukan eksfoliasi kulit adalah AHA.Asam alfa hidroksi), BHA (Asam beta hidroksidan retinol. Bahan aktif tersebut bisa dengan mudah Anda temukan pada produk eksfoliasi, baik itu toner, serum, maupun scrub.

Lanjutkan membaca artikel dibawah ini

Pemilihan sekretaris kepala

pemain dm

5 Alasan Konyol Mengapa Pria Tak Mau Pakai Produk Perawatan Kulit Percaya Mitos?

3. Pelembab

4 perawatan kulit yang penting bahkan untuk kaum minimalis sekalipunGambar aplikasi pelembab (pexels.com/Antoni Shkraba)

Jika ingin kulit bersih dan sehat, jangan anggap remeh kelembapan kulit, untuk menjaga kelembapan kulit sebaiknya konsumsi air putih minimal delapan gelas sehari dan lengkapi dengan penggunaan produk pelembab.

Telah di laporkan Delapan orang suciProduk pelembab biasanya memiliki sifat melembapkan dan melembutkan. Kedua sifat tersebut membantu kulit dalam menyerap air dari permukaan dan mengunci kelembapan sehingga kulit selalu terhidrasi dan bebas dari kekeringan. Pasalnya, kulit kering menjadi salah satu penyebab penuaan dini, jerawat, dan masalah kesehatan kulit lainnya.

4. Tabir surya

4 perawatan kulit yang penting bahkan untuk kaum minimalis sekalipunGambar menggunakan tabir surya (freepik.com/freepik)

Sinar matahari mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan. Namun, paparan sinar matahari berlebihan justru bisa menimbulkan banyak masalah. Itu tertulis di situs Medline DitambahSinar matahari mengandung sinar ultraviolet (UV) yang dapat membakar kulit, menyebabkan penuaan dini, bahkan membunuh sel-sel kulit dan menyebabkan kanker kulit.

Untuk menghindari masalah ini, Center for Disease Control Merekomendasikan kami untuk menggunakan perawatan kulit Dengan nilai SPF minimal 15. Semakin tinggi nilai SPF maka semakin efektif kinerjanya Tabir surya Dalam menyaring sinar UV

Kulit minimalis Ini tidak berarti meninggalkan keseluruhan seri perawatan kulitYa, tetaplah dengan empat perawatan kulit Di atas untuk memastikan kulit Anda tetap mendapat perawatan maksimal.

5 Rekomendasi Perawatan Kulit Pria Anti Inflamasi, Cocok untuk Kulit Sensitif!

Komunitas IDN Times merupakan media yang menyediakan wadah untuk menulis. Segala karya tulis yang dibuat adalah tanggung jawab penulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *