4 cara menghilangkan jerawat, jerawat dan jerawat tanpa perawatan kulit

URBANJABAR.COM – Biasanya jika Anda kesulitan mencerna makanan, Anda akan melihat beberapa jerawat di dahi Anda. Jadi apa yang harus dilakukan dengan kulit? Kadang kita lupa, mungkin jerawat yang muncul di wajah kita karena ada bagian tubuh yang bermasalah dan semua itu karena pola hidup kita yang tidak sehat.

Selain iritasi dari produk yang Anda gunakan, cuaca atau dunia luar. Jerawat juga bisa disebabkan oleh berbagai sebab.

Contohnya termasuk makanan yang Anda makan, tingkat stres yang tinggi, dan faktor gaya hidup lainnya. Mengapa, bagaimana melakukannya? Mari kita belajar bersama

1. Jerawat bisa disebabkan oleh apa yang Anda makan

Apa yang Anda makan diproses oleh tubuh Anda, sebagian besar makanan yang dapat menyebabkan jerawat adalah makanan manis.

Makanan manis dapat meningkatkan insulin atau gula darah dalam tubuh Anda, lalu apa hubungannya dengan jerawat? Peningkatan insulin menyebabkan peningkatan hormon androgen.

Ketika androgen lebih tinggi, Anda menghasilkan sebum yang lebih tebal dan menyumbat pori-pori Anda.

Selain makanan manis, Anda juga harus menghindari makanan yang mengandung susu, kue, atau whey, dan kafein dalam susu sapi merangsang hormon pertumbuhan pada anak sapi dan juga pada kita saat kita meminumnya.

Saat kita mencerna kedua protein ini, mereka berubah menjadi hormon yang mirip dengan insulin. disebut IGF-1.

Hormon-hormon ini diketahui dapat memicu timbulnya jerawat, terkadang susu sapi juga dapat mengganggu hormon kita, kemudian menimbulkan kebingungan pada tubuh dan memberi sinyal pada kulit kita untuk memproduksi jerawat.

Anda juga harus menghindari makanan cepat saji dan alkohol, sebagai gantinya Anda dapat mengganti produk susu dengan susu kedelai dan menggunakan makanan yang lebih sehat.

Seperti buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi dan karbohidrat yang baik. Sama halnya dengan nasi merah, jangan lupa minum air putih yang cukup setiap hari.
Simak 8 makanan tinggi protein rendah karbohidrat untuk menurunkan berat badan.
2. Hindari stres

Pernah nggak sih kamu tiba-tiba bisul saat ada acara penting atau saat banyak hal yang harus dilakukan dan dipikirkan, ya?

Jerawat sebenarnya bisa disebabkan oleh stres, sebuah penelitian dilakukan pada siswa dan ditemukan bahwa siswa dengan tingkat stres yang tinggi memiliki masalah pada kulitnya.

Seperti kulit gatal, mengelupas dan kulit berminyak. Ketika kulit Anda menghasilkan lebih banyak sebum, itu bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan peradangan.

Jadi, Anda harus mengendalikan stres. Caranya adalah berolahraga, makan sehat, dan lakukan hal-hal yang membuat Anda lebih bahagia.

Jika pekerjaan Anda membuat stres, lebih baik istirahat.

3. Lindungi diri Anda dari sinar matahari

Sinar matahari tidak baik untuk kulit, sinar matahari dapat menimbulkan masalah bagi kulit Anda. Sinar matahari dapat menyebabkan keriput, bintik hitam dan masalah kulit lainnya.

Dan yang paling berbahaya juga bisa meningkatkan risiko kanker. Untuk melindungi Anda dari sinar matahari, Anda bisa menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 dan mengoleskannya kembali setiap 2-3 jam sekali.

Kemudian hindari sinar matahari langsung pada kulit Anda dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Jika Anda harus beraktivitas di luar ruangan, kenakan topi atau pakaian yang dapat melindungi Anda dari sinar matahari langsung.

Tidur yang cukup adalah salah satu trik yang akan membuat kulit Anda cerah dan bebas jerawat. Meski menggunakan perawatan kulit yang mahal, jika Anda tetap suka begadang secara rutin, kulit Anda tidak akan terbebas dari jerawat.

Untuk memiliki kulit bebas jerawat, Anda harus tidur minimal 8 jam. Usahakan sebisa mungkin jangan begadang, kulit kita beregenerasi di malam hari saat kita tidur. Jadi, jangan pernah melewatkan waktu tidur Anda.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University Hospitals Medical Center, disebutkan bahwa orang yang cukup tidur memiliki penghalang kulit dan penyembuhan terhadap jerawat dan bekas luka lainnya. 30% lebih banyak dibandingkan mereka yang kurang tidur.

4. Perlakukan kulit Anda dengan lembut

Perlakukan kulit Anda seperti kulit bayi, terlalu sering menggosok kulit dengan handuk atau kapas akan membuat kulit Anda iritasi.

Menggosok di dekat kulit juga menyebabkan kerutan, mungkin tidak terlihat sekarang, tetapi semuanya akan terlihat nanti.

Selain itu, ada baiknya untuk perawatan kulit membatasi waktu Anda mandi. Apalagi jika Anda mandi dengan air panas.

Mandi terlalu lama bisa membuat kulit Anda lebih kering dan lebih rapuh. Jangan lupa oleskan pelembap pada wajah dan tubuh.

Kemudian jangan gunakan facial foam yang mengandung SLS atau detergen. Ini merampas semua minyak alami wajah Anda dan membuat kulit Anda sangat kering.

Disarankan setelah mencuci muka sebaiknya menyentuh wajah dengan lembut menggunakan handuk yang sudah di gosok ya.

Nah, itulah 4 cara menghilangkan jerawat, jerawat dan jerawat tanpa perawatan kulit. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *