jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Bunga ini terkenal dengan harganya yang mahal, harga jual satu gramnya bisa dibanderol hingga 500 ribu toman. Namun sangat sebanding dengan harganya yang fantastis karena kaya akan manfaat.

Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga crocus sativus Ini, atau terkenal dengan Kunyit. Berasal dari daerah Khorasan yang telah digunakan sebagai campuran minuman dan bumbu masak selama ratusan tahun.

Selain sebagai bumbu dapur, saffron juga bermanfaat untuk kesehatan, antara lain membantu rencana kehamilan, mengobati anemia agar darah kembali normal, diabetes, penguat ASI, dapat membantu tidur nyenyak, program Nutrisi, mengatasi insomnia, mengatasi masalah pencernaan , melancarkan dan mengatasi kram menstruasi, dan masih banyak lagi. Banyak manfaat kesehatan lain dari saffron.

Ternyata yang diminati banyak orang selain kesehatan Saffron juga bisa digunakan untuk kulit wajahKarena juga mengandung senyawa vitamin C Crocin yang merupakan antioksidan. Jika berbicara mengenai manfaat untuk kulit wajah yaitu mengobati jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, serta mengontrol minyak berlebih, saffron biasa digunakan sebagai facialist Gunakan air Zamzam, air mawar, dan air dengan pH yang sesuai untuk kulit wajah.

Nah, beberapa produk perawatan kulit Itu juga menggunakan kunyit sebagai bahan utamanya. Apa saja produknya? perawatan kulit Ini, bersama dengan rekomendasi, cantik!

1. Krim mata YSL ATAU Rouge




Krim mata YSL OR Rouge/ Foto: yslbeauty.co.id/ YSL Beauty

Nampaknya brand seperti YSL juga menggunakan saffron dalam produknya. Produk ini ditujukan untuk orang yang memiliki tanda-tanda penuaan di sekitar mata.

Manfaatnya adalah membantu menutupi dan merawat kembali area sekitar mata untuk tekstur yang lebih halus dan cerah. Dapat digunakan untuk jenis kulit, memproduksi produk perawatan kulit Harganya Rs 3 lakh untuk ukuran 15 ml.