jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Kulit berminyak tentu akan mengganggu penampilan. Selain membuat kulit terlihat kusam, minyak berlebih bisa membuat debu lebih mudah menempel di wajah. Akibatnya, kulit wajah rentan berjerawat dan terlihat kotor. Karena itu, penting untuk mengatasi masalah kelebihan lemak di wajah dengan rekomendasi perawatan kulit Untuk kulit berminyak

Pilih asal perawatan kulit Itu juga tidak diperbolehkan. Alih-alih membuat wajah tampak berkilau dan bersih, terkadang justru menyebabkan kulit memproduksi minyak lebih banyak. Untuk menghindari masalah ini, ikuti rekomendasi di bawah ini perawatan kulit Cocok untuk kulit berminyak

1. Penghapus make-up: Biore Perfect Cleansing Water Oil Pembersih make-up bening

bersihkan wajah dengan pembersih Ini adalah langkah paling penting dalam perawatan kulit berminyak. Salah satu produk yang disarankan perawatan kulit Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water Oil Clear untuk kulit berminyak.

Cara pakainya sangat mudah, cukup tuangkan Bior Perfect Cleansing Water Clear ke kapas dan usapkan ke seluruh wajah. Ada juga kotoran di wajah dandan Ini akan segera dihapus.

Lalu gunakan itu Balsem pembersih Jika ingin wajah lebih bersih lagi, penggunaan produk ini setiap hari aman dan tidak membuat kulit iritasi. Sebagai catatan, Anda tidak boleh menggosok wajah terlalu keras karena akan mengiritasi kulit.

2. Pembersih: Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Produk lain yang direkomendasikan perawatan kulit Untuk kulit berminyak, Cetaphil adalah pembersih kulit yang lembut. Produk ini aman untuk semua jenis kulit baik normal maupun sensitif.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser mengandung Natrium lauret sulfat Setidaknya agar kandungan pH-nya seimbang untuk kulit. Pembersih ini juga tidak membuat wajah kering, bahkan lembut dan dapat mencegah timbulnya jerawat.

3. Toner: Toner Pemurni Ajaib Avocin

Avoskin Miracle Purifying Toner merupakan produk yang direkomendasikan perawatan kulit Untuk kulit berminyak karena produk ini mengandung AHA, PHA, BHA, Niacinamide, pohon teh, witch hazel, raspberry, Dan Lidah buaya yang dapat mengurangi minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, produk ini juga berperan efektif dalam membersihkan kulit.

4. Serum: normal niacinamide 10% + seng 1%

Produk serum reguler Niacinamide 10% + Zinc 1% sangat populer saat ini. Produk ini cocok untuk kulit berminyak. Selain mengurangi minyak, kandungan niacinamidenya dapat mencerahkan wajah, memudarkan bekas jerawat, dan melembabkan kulit.

5. Serum: Sensatia Botanical Acne Clarifying Facial C-Serum

Sensatia merupakan brand lokal yang menjadi salah satu rekomendasinya perawatan kulit Untuk kulit berminyak, produk ini mampu mengatasi jerawat yang disebabkan oleh kulit berminyak.

6. Essence: Kunci Rahasia Memulai Essence Perawatan

Secret Key Starting Treatment Essence adalah salah satu rekomendasinya perawatan kulit Untuk kulit berminyak, hal ini karena Secret Key Starter Treatment Essential Oil efektif menjaga produksi minyak berlebih, mempertahankan kelembapan dan mencerahkan kulit. Bahan-bahan di dalamnya adalah: Galactomyces Efektif dalam menjaga keseimbangan kulit

7. Perawatan Jerawat: Derma Angel Gel Perawatan Jerawat Intens

Derma Angel Acne Care Intensive Gel cocok untuk pemilik kulit berminyak yang rentan berjerawat. Jerawat meradang dan minyak berlebih seringkali menjadi masalah yang muncul bersamaan. Kehadiran produk ini merawat kulit berjerawat akibat produksi minyak berlebih.

8. Topeng: Paket Bunga Arang Bambu Nature Republic

Nasihat perawatan kulit Untuk kulit berminyak, gunakan setiap minggu yaitu Nature Republic Bamboo Charcoal Flower Pack. Masker ini efektif menyerap minyak berlebih dan mengurangi peradangan jerawat.

9. Masker: Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

Masker lain yang direkomendasikan perawatan kulit Untuk kulit berminyak, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X. Produk Innisfree sebenarnya adalah salah satu produk Korea dengan kualitas terbaik. Masker ini efektif mengurangi lemak berlebih.

10. Masker: Masker neem pemurni Himalaya

Nasihat perawatan kulit Untuk kulit berminyak, masker nimba pemurni Himalaya. Masker ini efektif mengatasi kulit berminyak. Kandungan di dalamnya dapat berperan sebagai antibakteri dan antiradang. Masker neem pemurni Himalaya juga mencegah penggelapan kulit.

11. Pelembab: Neutrogena hydro boost blue gel

Pelembab berbahan dasar air direkomendasikan perawatan kulit Untuk kulit berminyak, alasannya karena dengan bahan dasar air, pelembap ini lebih cepat meresap ke dalam kulit.

Neutrogena hydro boost blue gel mengandung asam hialuronat yang mampu menjaga kelembapan kulit. Selain itu, produk ini mengandung dimethicone yang cocok untuk kulit berminyak.

12. Pelembab: COSRX krim pelembab bebas minyak lidah buaya

Nasihat perawatan kulit Untuk kulit berminyak lainnya, krim pelembab bebas minyak COSRX aloe vera. Produk ini mengandung aloe vera yang dapat menenangkan kulit dan aman untuk kulit sensitif. Produk ini berbentuk gel transparan yang mudah diserap kulit tanpa terasa lengket.

Berikut 12 rekomendasinya perawatan kulit Efektif untuk kulit berminyak Kulit berminyak identik dengan jerawat yang muncul. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memilih beberapa produk yang juga mencegah jerawat dan mengatasi peradangan jerawat.