jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Kepala Pos Pengamanan Taman Mini Indonesia Inda (TMII) Iptu Sudirman mengatakan selama liburan Natal 2022, sebanyak 118 personel dikerahkan ke kawasan TMII pada Minggu.

“Sekitar 118 personel sudah dikerahkan ke lokasi di kawasan TMII,” kata Sudirman di TMII, Jakarta Timur.

Sudirman mengatakan, ratusan personel yang disiagakan tersebar di sekitar lima titik di kawasan TMII.

Natal Penting, Suasana Kaltim Aman dan Tenang

Dikatakannya: Untuk melayani masyarakat yang pergi ke tempat rekreasi terutama pada perayaan Natal dan Tahun Baru karena peningkatan jumlah pengunjung yang besar.

Ia mengatakan, posko TMII yang berlokasi di Pintu 3 akan digelar mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 sebagai pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2022.

Pemkot Bekasi Apresiasi Petugas Satpam Jelang Natal 2022

Ia memprediksi peningkatan pengunjung TMII akan mencapai puncaknya pada 30 dan 31 Desember. Hal itu, lanjutnya, karena ada sejumlah acara malam pergantian tahun yang berlangsung di TMII.

Untuk itu, tegasnya lagi, pihaknya akan menerapkan pengamanan khusus pada momen Tahun Baru 2023 ini, terutama untuk menghindari kemacetan akibat kendaraan yang melintas masuk ke TMII.

Polsek Natona Fokuskan Pengamanan Perayaan Natal di Gereja

Dikatakannya, “Terutama sebelum yang pertama (Januari 2023) akan dilakukan program bertahap di beberapa titik di kawasan TMII.

Sejak pendirian posko tersebut, jumlah pengunjung TMII hingga saat ini meningkat lebih dari 8.000 pengunjung per hari sekitar pukul 12.00 WIB, kata Sudirman.

Koresponden: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Heru Dwi Suryatmojo