jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

CANTIKA.COM, Jakarta – Menggunakan produk perawatan kulit atau perawatan kulit Hal ini biasanya menjadi salah satu cara untuk mengatasinya mendidihkan. Dalam pemilihan produk perawatan kulitAda beberapa bahan yang efektif melawan jerawat. Biasanya membuka pori-pori yang tersumbat dan melawan peradangan. Sebagai berikut isi perawatan kulit Dari asam salisilat hingga belerang, menurut dokter kulit, bisa mengatasi jerawat.

1. Asam salisilat (BHA)

Asam salisilat merupakan asam beta hidroksi dan dapat dikatakan sebagai salah satu bahannya perawatan kulit Paling efektif untuk pengobatan jerawat

Asam salisilat membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mengontrol minyak, sehingga ideal untuk orang dengan kulit berminyak dan jerawat komedonal non-inflamasi, kata dokter kulit Carolyn Robinson.

2. Kulit pohon willow

Seperti asam salisilat, kulit pohon willow merupakan bahan alami yang telah terbukti secara ilmiah dapat mengatasi jerawat saat ini dan mencegah jerawat di kemudian hari.

Polifenol dalam kulit pohon willow melawan radikal bebas di permukaan kulit, dan salisin melawan peradangan, kata dokter kulit Michelle Henry.

Dia menambahkan bahwa beberapa penelitian bahkan menunjukkan perbaikan pada kerutan dan tekstur saat menggunakan kulit pohon willow pada kulit.

3. Benzoil peroksida

Benzoil peroksida adalah antiseptik dan dianggap sebagai salah satu bahan paling efektif untuk mengobati jerawat ringan hingga parah. “Benzoil peroksida bekerja dengan membunuh dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat,” jelas ahli kecantikan SkinSpirit Hannah Lee Anderson.

Selain itu, benzoil peroksida membantu mengurangi peradangan dan merupakan salah satu bahan favorit saya untuk pasien rosacea, katanya.

4. Hidrokoloid

Perban hidrokoloid awalnya ditujukan untuk menyembuhkan luka ringan seperti luka bakar. Namun, orang-orang menemukan bahwa obat ini ampuh mengatasi jerawat dengan menghilangkan jerawat di kulit kepala dan menghaluskannya dengan cepat.

Segel kedap air ini pada dasarnya bekerja dengan mengeluarkan infeksi dan nanah, dan juga menciptakan lingkungan kaya kelembapan yang kondusif untuk penyembuhan. Saat ini Anda dapat menemukan perban hidrokoloid kecil untuk jerawat dan sangat efektif.

5. Retinol

Anda mungkin pernah mendengar retinoid disebut-sebut sebagai pahlawan anti penuaan, tetapi tahukah Anda bahwa retinoid pada awalnya digunakan sebagai pengobatan jerawat? Sebagai pengobatan andalan untuk jerawat, retinoid dan retinol memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam mengatasi masalah kulit yang umum, kata Dr. artistik

Retinol membantu membuka pori-pori yang tersumbat, mengelupas kulit, dan meningkatkan pengendapan kolagen.

6. Adapalena

Beberapa jenis kulit tidak dapat mentoleransi retinoid dengan baik karena dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan iritasi. Di sinilah peran adapalene, bahan pelawan jerawat dengan penelitian lebih dari tiga dekade yang membuktikan keefektifannya.

“Adapalene adalah turunan retinoid yang ringan, dapat ditoleransi, dan efektif untuk pengobatan jerawat,” kata Anderson. Obat ini cocok untuk pasien jerawat yang tidak dapat mentoleransi tretinoin dan retinoid kuat lainnya.

7. Asam Alfa Hidroksi (AHA)

AHA—yang antara lain meliputi asam glikolat, asam laktat, dan asam mandelat—adalah eksfolian ampuh yang mengelupas lapisan atas kulit. Mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit dan membantu membuka pori-pori yang tersumbat.

“AHA efektif menghilangkan jerawat dengan melemahkan adhesi sel dan menghilangkan bekas jerawat atau hiperpigmentasi, yang pada akhirnya menghasilkan warna dan tekstur kulit yang merata,” jelas Dr. Henry.

8. Minyak pohon teh

Jika Anda lebih menyukai bahan alami untuk pengobatan jerawat, minyak pohon teh atau Minyak pohon teh Ini adalah agen anti-bakteri dan anti-inflamasi yang kuat yang dapat membantu mengurangi jerawat dan menjaga kulit tetap bersih.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah minyak ini sangat kuat, jadi minyak esensial murni sebaiknya diencerkan daripada dioleskan langsung ke kulit. Supaya aman, gunakan produk yang sudah diformulasikan.

9. Niacinamide

Dr Robinson menjelaskan bahwa niacinamide merupakan bahan perawatan kulit yang sangat baik untuk meminimalkan hiperpigmentasi akibat jerawat. Niacinamide juga dapat membantu hidrasi kulit, yang penting untuk perbaikan kulit. Katanya: Niacinamide dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dalam jangka panjang dengan menghidrasi dan memperkuat penghalang kelembapan kulit.

10. Belerang

Mungkin sedikit berbau, tetapi belerang dikenal sebagai pengobatan jerawat efektif yang dapat membantu membersihkan kulit. “Belerang membantu menyerap kelebihan minyak dari kelenjar sebaceous, sehingga kemacetan bisa diminimalkan,” jelas Anderson.

Secara khusus, belerang merupakan agen antibakteri yang membantu melawan bakteri jerawat.P.jerawat) untuk mengurangi peradangan dan mencegah jerawat.

Pilihan Editor: Apakah Jerawat Baik atau Buruk? Dokter mengatakan ini

Ini sangat sederhana

Hallo sobat Kantika, yuk update informasi dan inspirasi wanita di Kantika Telegram