PROFIL ANNETTE EDOARDA, PEMERAN ROHAYA DI SINETRON KECIL KECIL MIKIR JADI MANTEN ANTV

Aktris dan model berkebangsaan Indonesia yang satu ini bernama Annete Edoarda. Namanya tercatat mulai aktif dalam dunia hiburan sejak tahun 2016 silam. Gadis cantik yang lahir 1 Juni 1998 ini adalah sepupu dari artis cantik, Arumi Bachsin. Annette mengawali karirnya dalam dunia entertainment dengan mengikuti ajang pemilihan model bergensi Miss Celebrity 2014. Di ajanh tersebut ia terpilih untuk mewakili daerah Manado. Sejak saat itu pula karirnya sebagai model mulai menemui titik terang.

Mulai melebarkan sayapnya, dara yang kinj berusia 19 tahun ini mulai menjajal kemampuannya dalam dunia akting. Dirinya mulai dikenal publik sebagai aktris lewat perannya dalam sinetron berjudul Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten di ANTV. Di sinetron yang mulai ini ia berperan sebagai Rohaya. Rohaya adalah sosok gadis tomboy yang sangat gemar bermain bola. Di sibetron yang kini menjadi tontonan favorit masyarakat ini juga ia sukses beradu akting bersama beberapa pemain lainnya seperti Anwar Sanjaya Pigano, Cupi Cupita, Ali Zaenal, Della Puspita, Augie Fantinus, Risma Nilawati, Syuhada Dirgantara, Grace Salsabila, Clowy Venna, Malih, Silva Salsabila, Opie Kumis, Otis Pamutih, Hajar Pamuji, dan beberapa aktor dan aktris handal Indonesia lainnya.

Sinetron ini sendiri memiliki cerita yang sangat menarik, ditambah pula dengan kocaknya akting yang dibawakan oleb para pemain. Hal ini semakin membuat sinetron ini semakin digemari. Cerita yaitu tentang gadis tomboy bernama Rohaya. Awal ceritanya adalah ketika ia masih dalam kandungan ibunya yang bernama Halimah. Halimah yang sedang menanti kelahiran anaknya yakin bahwa akan melahirkan anak laki-laki dan berharap kelak jadi pemain bola. Sementara itu Ali, suaminya Halimah yakin kalau anak mereka perempuan.

Ditempat lain Sri, juga terlihat sedang menantikan kelahiran anaknya, berbeda dengan Halimah, Sri yakin sekali bahwa dia akan melahirkan seorang bayi perempuan yang mungil dan cantik. Namun kenyataannya berbeda dengan yang mereka harapkan. Halimah melahirkan anak perempuan dan Sri melahirkan anak laki-laki. 17 tahun akhirnya berlalu, Rohaya anak Halimah, tumbuh menjadi gadis tomboy yang sangat suka bermain sepak bola. Pada satu pertandingan, Rohaya yang jago main bola berhasil mengalahkan Dona, lawan mainnya. Sementara itu Anwar, anak dari Sri, tumbuh menjadi sosok laki-laki yang lebih suka mengerjakan pekerjaan perempuan.

Ali, suami Halimah sangat marah ketika mengetahui Rohaya main bola karena pada dasarnya Ali ingin Rohaya menjadi anak perempuan seperti anak perempuan umumnya. Hingga karena marahnya Ali membakar sepatu bola Rohaya agar anaknya tidak bisa main bola lagi. Sementara itu Imin, berharap Anwar menjadi anak laki-laki yang gagah dan berani, membelikan Anwar sepatu bola. Namun kenyataannya Anwar yang tidak suka dengan permainan bola justru memberikan sepatu itu kepada Rohaya namun tidak berhasil .

Maruloh, Engkong Rohaya, kesal dengan ulah Opie, abangnya Halimah yang pemalas. Opie sedang ditagih hutang dan dia bingung untuk membayarnya. Hingga akhirnya Maruloh memberi Opie uang untuk membayar hutangnya namun Opie tetap harus mencari sisanya agar hutangnya dapat terbayar lunas karena ternyata Maruloh hanya memberi Opie uang tidak banyak. Bukanya bekerja, Opie justru mengakali Halimah dengan membelikan obat anti kutu untuk Rohaya yang memang kutuan. Obat yang harganya tiga puluh ribu, dibilang Opie harga tiga ratus ribu hingga membuat rambut Rohaya rontok, bukanya marah, Rohaya justru senang ketika Halimah bilang “rambut” Rohaya akan dibotakin.

Hari itu Dona, menantang Rohaya bermain bola, kali ini pertandingan basket futsal. Rohaya datang ke tempat pertandingan telat karena sempat menolong Anwar yang di jambret. Ketika sedang mengejar jambret Rohaya bertemu Arul, tukang kopi sepeda yang ganteng dan baik hati. Akibatnya ketika Rohaya sampai lapangan terlihat team Rohaya kalah 0-3 dari team Dona. Kedatangan Rohaya membuat para pemain khususnya Dona terkejut melihat penampilan Rohaya yang sudah botak.

Terlepas dari jalan ceritanya tersebut, Annette pun menunjukkan totalitasnya di sinetron ini. Ia rela membuang semua rambutnya hingga botak guna memenuhi tuntutan peran sebagai Rohaya. Keberaniannya ini tentu sangat patut diacungi jempol, terlebih karena ia juga merupakan seorang model. Apa yang ia lakukan ini sama dengan yang pernah dilakukan oleh mendiang Sukma Ayu yang sebelumnya di tahun 2000-an memerankan tokoh yang sama di sinetron yang memiliki cerita hampir sama pula. Hal ini dikarenakan sinetron ini memang diangkat dari kisah sinetron yang sebelumnya berjudul Kecil Kecil Jadi Manten. Saat menggunduli rambutnya, Annette sempat tak kuasa menahan air matanya. Ia menangis setiap kali rambutnya yang indah dipotong hingga botak. Namun hal ini ia lakukan sebagai bentuk profesionalitasnya sebagai aktris.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Annette Edoarda
  • Tempat Tanggal Lahir : 1 Juni 1998
  • Umur : 19 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Nama Lain : Annette Edoarda
  • Pekerjaan : Aktris, Model
  • Tahun Aktif : 2016 – Sekarang
  • Dikenal Karena : Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten sebagai Rohaya
  • Agama : Islam
  • Pasangan Domestik : Arumi Bachsin (Sepupu)
  • Twitter : https://twitter.com/anneedoarda
  • Instagram : https://www.instagram.com/annetteedoarda

Prestasi :

  • Miss Celebrity 2014 asal Manado

Sinetron :

  • 2016 – Pink Angel  – Mega Kreasi Films (SCTV)
  • 2017 – Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten, sebagai Rohaya – Multivision Plus (ANTV)
  • 2017 – Nadin, sebagai Rohaya (Promotion Kecil Kecil Mikir Jadi Manten) – Multivision Plus (ANTV)

FTV :

  • Gebetanku Jagoan Pasar (2016)
  • Baby Sitter Sang Pemikat (2016)
  • The Doll (2016)
  • 26 Hari Mencari Cinta (2017)

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*