SINETRON ANAK JAMAN SEKARANG

Sinetron Anak Jaman Sekarang – Sinetron merupakan sebuah tayangan televisi yang sangat digemari oleh semua kalangan baik kaya atau miskin mulai dari usia muda hingga tua. Jika dulu sinetron identik dengan tontonan para kaum ibu-ibu, namun lain halnya dengan jaman sekarang. Kini tersedia sinetron yang memang dibuat untuk masing-masing usia. Namun kini yang semakin menjadi sorotan adalah sinetron remaja atau anak jaman sekarang.

Ada apakah kira-kira? Berikut ini adalah beberapa hal yang menggambarkan Sinetron Anak Jaman Sekarang. Mari simak ulasan lengkap kami yang ada di bawah ini.

1. Ceritanya Yang Selalu Tentang Cinta

Sinetron Anak Jaman Sekarang menjadi sorotan karena temanya selalu tentang cinta. Memang seperti yang kita ketahui masa remaja adalah masa yang paling indah dan merupakan masa dimana mereka mulai mengenal cinta. Sebenarnya menjadi hal yang wajar jika tontonan mereka terdapat unsur percintaannya. Namun yang jadi masalah adalah cinta yang ditampilkan dalam sinetron sekarang adalah percintaan yang kurang wajar atau lebih tepatnya lebih menggambarkan orang dewasa dimana anak-anak usia muda yang harusnya mereka menuntut ilmu, malah asyik pacaran, malah ada yang memilih untuk menikah. Sungguh tayangan yang tak patut untuk anak seusia mereka.

2. Penuh Dengan Kekerasan

Sinetron Anak Jaman Sekarang juga tergolong penuh dengan kekerasan. Aksi tawuran, aksi saling pukul, saling tindas, dan perilaku bullying menjadi pemandangan yang biasa terlihat pada sinetron remaja saat ini. Seperti sinetron 7 Manusia Harimau, Anak Jalanan, Anak Langit, dan lain sebagainya. Sinetron tersebut selalu menampilkan adegan pertarungan yang mungkin saja akan berdampak dengan ditiru oleh para penontonnya. Oleh karena itu, bimbingan orang tua sangat berperan jika anak gemar menonton sinetron semacam ini.

3. Banyak Diadaptasi Dari Cerita Lain

Seakan tak dapat mencari ide pokok untuk sebuah sinetron, Sinetron Anak Jaman Sekarang kebanyakan merupakan cerita yang diadaptasi dari cerita film, sinetron, atau tayangan lainnya seperti drama Korea. Oleh karena itu sinetron saat ini terbilang kurang menarik dan kurang kreatif. Sehingga jalan ceritanya sangat mudah ditebak. Bahkan tak sedikit pula yang benar-benar meniru semua jalan cerita dari drama atau film tersebut.

4. Pamer Kekayaan Dan Kekuasaan

Sinetron Anak Jaman Sekarang yang begitu memprihatikan adalah banyak sekali cerita yang menampilkan bahwa anak-anak lebih memamerkan kekayaan orang tuanya. Misalnya saja orang tuanya menjadi salah satu donatur tetap yayasan sekolah, oleh karena itu anak tersebut menjadi semena-mena terhadap teman-temannya dengan alasan memiliki kekuasaan disana. Selain itu, gaya hidup mewah dan glamour juga kerap dipertontonkan dalam sinetron remaja tersebut. Tak sedikit dari mereka yang menonton kini mulai meniru perilaku yang demikian.

Itulah ulasan kami mengenai Sinetron Anak Jaman Sekarang. Jika melihat hal yang sudah kami sebutkan diatas, maka hendaknya para orang tua mampu memberikan bimbingan bagi anak-anak mereka tentang apa yang mereka saksikan. Berikan pula arahan dan nasehat dari setiap tontonan yang mungkin dirasa kurang pantas. Semoga bermanfaa dan sampai jumpa di ulasan menarik lainnya.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*