Paste your Google Webmaster Tools verification code here

LAGU ANAK JAMAN SEKARANG

Lagu Anak Jaman Sekarang – Saat ini musik, lagu, dan segala komponen dan unsur yang terkait menjadi hal yang paling banyak diminati oleh setiap oranng mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa bahkan usia lanjut sekalipun. Namun kini bukan lagi menjadi sebuah rahasia jika lagu anak jaman dulu dan sekarang nampak begitu berbeda. Banyak hal sebenarnya yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah banyak artis baru yang bermunculan dengan lagu dan musik yang mereka bawa.

Dan perbedaan yang cukup signifikan terlihat dari lagu anak jaman sekarang yang kita kenal. Hal ini kemungkinan besar dipengaruhi juga dengan kebebasan anak sekarang menyanyikan lagu layaknya orang dewasa. Lagu anak yang dulu menghiasi dunia mereka, kini telah tergantikan posisinya oleh lagu jaman sekarang yang begitu berbeda dengan jaman dulu.

Di bawah ini adalah beberapa hal yang meliputi Lagu Anak Jaman Sekarang.

1. Tema Lagu

Jika dulu tema lagui anak lebih beragam dan seputar dunia anak-anak misalnya tentang sekolah, permainan, cinta kasih kepada orang tua, hewan peliharaan, cita-cita, dan berbagai hal lainnya yang masih dalam ruang lingkup anak. Saat ini Lagu Anak Jaman Sekarang cenderung lebih bertemakan tentang sesuatu yang bersifat dewasa. Bisa jadi tentang percintaan, kehidupan jaman sekarang, dan lain sebagainya. Namun untungnya, masih banyak anak-anak yang menyanyikan lagu yang pas untuk seusianya misalnya lagu milik Romaria yang tentang dunia hewan (Tebak Monyet), pertemanan (lagu Bully milik Naura).

2. Lirik Lagu

Hal kedua yang menggambarkan Lagu Anak Jaman Sekarang adalah tentang lirik lagunya. Jika dulu lagu anak terkesan begitu mudah diingat dan dihapal dengan lirik yang ringan, jaman sekarang lebih berat dan cenderung kurang pas untuk mereka. Bahkan ada pula lagu yang terkesan kasar untuk dinyanyikan oleh anak. Bahkan nampaknya untuk kaum remaja pun lagu tersebut tidak cocok menyanyikannya.

3. Tarian

Jika dulu lagu anak menampilkan tarian yang sederhana dan lebih memperlihatkan sisi kanak-kanak mereka, lain halnya dengan Lagu Anak Jaman Sekarang. Kini mereka kerap menampilkan tarian yang sering dibawakan oleh orang yang lebih dewasa. Kemungkinan mereka ingin menampilkan modern dance, namun gerakan yang ditampilkan kurang mencerminkan anak-anak. Tak sedikit pula dari mereka yang berusaha menampilkan break dance.

4. Video Klip

Lagu Anak Jaman Sekarang memang tampak lebih modern, salah satunya adalah dalam hal video klip. Kini video klipnya lebih terkonsep dan tampak lebih keren ditambah pula dengan kualitas video yang lebih jernih dan lebih terang tentu saja. Berbeda dengan jaman dulu yang lebih menggunakan teknologi green screen. Kualitas video juga masih belum sebagus sekarang, bahkan sangat jauh berbeda.

Itulah ulasan kami mengenai Lagu Anak Jaman Sekarang. Di era yang semakin modern seperti ini kita doakan semoga lagu anak kembali pada usia mereka lagi. Dan semoga lagu anak kembali bangkit dan menghiasi keceriaan mereka. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme