MAKE UP NATURAL UNTUK REMAJA

Make up natural untuk remaja – Seakan tiada habisnya jika kita membahas soal hal penting bagi kaum wanita yang satu ini. Make up adalah salah satu unsur kecantikan yang begitu diperhaikan oleh kaum hawa. Tak hanya wanita dewasa, namun juga kaum remaja gemar menggunakan make up. Dengan make up wanita akan tampil dengan lebih percaya diri. Tak hanya itu, penampilan pun akan lebih sempurna dan segar.

Namun banyak hal yang harus diperhatikan oleh kaum remaja jika ingin tampil dengan menggunakan make up. Dari segi bahan yang digunakan harus dipastikan keamanannya. Karena kulit remaja yang sensitif tentu saja akan mudah terkena iritasi jika terkena bahan kimia berbahaya. Oleh karena itu sebaiknya gunakanlah make up yang berbahan alami dan sudah teruji kualitasnya.

Selain bahan yang harus diperhatikan, pengaplikasiannya pun juga harus diperhatikan. Sebab akan lebih indah dan manis jika para remaja menggunakan make up sesuai dengan usianya. Make up natural untuk remaja menjadi pilihan yang tepat untuk anda gunakan. Make up yang natural juga pastinya tidak akan membuat wajah anda menjadi lebih tua.

Berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan mengenai Make up natural untuk remaja. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Make Up Dasar (Basic)

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah soal make up dasar atau basic. Seperti yang sudah diketahui bahwa make up dasar bagi kaum remaja terdiri dari foundation cair, BB cream, dan bedak tabur. Namun sebelumnya, pastikan lebih dulu jika wajah anda sudah bersih dari kotoran atau debu yang menempel. Selanjutnya perhatikan langkah yang ada dibawah ini.

  • Pertama, oleskan foundation dengan warna setingkat lebih cerah dari kulit Anda. Hal ini menghindari wajah yang kusam saat anda berkeringat.
  • Selanjutnya aplikasikan BB cream yang merupakan ciri khas make up ala Korea dan make up ini sedang trend dikalangan remaja.
  • Make up natural untuk remaja yang ketiga adalah usapkan bedak tabur bila kulit Anda berminyak, atau bedak padat bila kulit Anda normal dan kering.
  • Sebaiknya gunakan kuas bedak agar pengaplikasian bedak dapat merata pada seluruh wajah. Penggunaan kuas juga dapat menghindari bedak yang bertumpuk seperti yang terjadi jika menggunakan spons yang salah.
  • Jangan lupa untuk memberi bedak pula pada bagian leher agar warna kulit terlihat seimbang dan rata.

2. Make Up Mata

Hal kedua yang harus anda perhatikan soal Make up natural untuk remaja adalah riasan pada mata. Bentuk alis dengan pensil alis. Bentuk alis yang kini sedang trend dikalangan remaja terutama ala Korea adalah bentuk alis yang tidak terlalu melengkung tinggi dan tak terlalu tebal. Dengan alis yang demikian, penampilan anda kan tampak lebih alami. Anda juga bisa memilih pensil alis berwarna coklat untuk membuat tampilan tersebut.

Jika sudah, aplikasikan pula eyeshadow berwarna putih pada sekitar kelopak mata dengan arah dari dalam keluar. Fungsi eyeshadow putih ini adalah memberi kesan fresh dan cerah pada mata Anda. Kemudian bubuhkan Eyeliner oada kelopak mata anda. Bentuk cat eyes dengan garis tipis pada bagian dalam kelopak dan menjadi semakin lebar pada bagian luar akan memberikan kesan mata menjadi lebih lebar dan ekspresif. Menggoreskan sedikit “ekor” pada ujung mata juga akan membuat tampilan Anda menjadi sedikit misterius.

Make up natural untuk remaja yang juga akan membuat penampilan anda semakin cantik adalah sapuan dari maskara. Sebelumnya gunakan penjepit khusus untuk membuat bulu mata Anda menjadi lebih lentik dan melengkung. Diamkan selama beberapa menit kemudian oleskan mascara pada seluruh bulu mata bila bulu mata Anda tak terlalu panjang, tetapi bila bulu mata Anda tergolong panjang dan lentik alami, mascara cukup dioleskan pada bulu mata bagian atas.

3. Sentuhan Terakhir Pada Wajah

Sentuhan terakhir yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan Make up natural untuk remaja adalah sapuan blush on pada pipi. Sebaiknya gunakan tipis-tipis saja dan pilihlah warna nude atau netral. Dengan blush on, pipi anda akan terlihat lebih merona dan berseri.

Dan yang terakhir adalah poleskan lipstick berwarna cerah alami, seperti pink. Anda juga bisa menggunakan lipstick dengan tekstur glossy bila bibir Anda tergolong mungil atau tipis. Namun jika anda memiliki jenis bibir yang penuh atau lebar, maka lipstick dengan tekstur matte akan lebih cocok bagi Anda.

Itulah beberapa hal yang haru anda perhatikan dan lakukan untuk mendapatkan Make up natural untuk remaja. Selamat mencoba dan terus tampil cantik alami ya. Sampai jumpa di ulasan yang berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015