FOTO MARISSA ANITA, PRESENTER INDONESIA MORNING SHOW NET TV

Marissa Anita adalah seorang jurnalis dan presenter berita Indonesia. Ia merupakan wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 29 Maret 1983. Marissa memiliki darah Minang dari sang ibu dan darah campuran Jawa-Tionghoa dari ayahnya. Lantaran pekerjaan dan aktivitas orang tuanya, Marissa harus melalui masa kecilnya dengan berpindah-pindah kota. Dalam keluarganya, ia merupakan anak tengah dan satu-satunya perempuan, sementara kakak dan adiknya adalah seorang laki-laki.

Untuk masalah pendidikannya, Marissa pernah mengeyam pendidikan di Universitas Atma Jaya, jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Di tahun 2005, ia pun berhasil mendapatkan gelar S1 dari perguruan tersebut. Usai menempuh pendidikannya, ia sempat menjadi guru bahasa Inggris sebelum melanjutkan pendidikannya ke University of Sydney, New South Wales, Australia, jurusan Jurnalistik di mana ia meraih gelar Master of Media Practice (S2).

Kecerdasan yang dimiliki oleh wanita yang kini berusia 33 tahun ini memang patut diacungi jempol. Marissa diketahui telah menguasai lima bahasa selain bahasa Indonesia, yaitu bahasa Inggris, Jepang, Perancis, Mandarin dan Italia. Tak hanya dunia pendidikan, Marissa juga sempat belajar akting di The Actors Studio, Sydney, New South Wales, dan tampil di produksi Merrily We Roll Along oleh Stephen Sondheim di Seymore Theatre, Sydney, Australia.

 

Untuk karirnya, Marissa pernah berkiprah di Metro TV sejak tahun 2008 dengan terlebih dahulu menjadi reporter di lapangan yang dia jalani selama 3 tahun. Beberapa tahun kemudian tepatnya pada tahun 2011, dirinya mendapat kesempatan untuk meliput Cannes Film Festival di Paris, Perancis bersama para jurnalis lainnya dari seluruh dunia. Hal tersebut sungguh menjadi kesempatan emas bagi Marissa.

Setelah beberapa tahun berkarir di Metro TV, akhirnya sejak bulan Mei 2013, Marissa pindah dari Metro TV dan menjadi pembawa acara Indonesia Morning Show serta acara berita lainnya di stasiun televisi swasta NET. Tak hanya sendiri, Adrian Maulana, Shahnaz Soehartono, Vannico Soekarno, Ranggani Puspandya, Rahma Landy, Masyitha Baziad, Taufik Effendi, Rahma Hayuningdyah, dan Zivanna Letisha adalah beberapa presenter acara tersebut juga.

Selain piawai dalam bidang jurnalistik, Marissa juga mencintai dunia akting. Dirinya pernah berperan dalam sejumlah film. Pada 2013, Marissa terlibat dalam film Selamat Pagi, Malam (In the Absence of the Sun) besutan Lucky Kuswandi. Dalam film tersebut ia berperan sebagai Naomi, mahasiswa seni lulusan New York, Amerika Serikat yang kembali ke Jakarta dan kehilangan identitas aslinya di dunia sosialita. Marissa berperan sebagai mantan kekasih Anggia (Gia) yang diperankan Adinia Wirasti.

Kemudian pada April 2014, Marissa Anita bergabung dalam sebuah produksi film feature yang diproduksi oleh Oreima Pictures dan disutradarai oleh Rako Prijanto, berjudul 3 Nafas Likas. Di film ini, Marissa bermain bersama Atiqah Hasiholan, Vino G. Bastian, Tutie Kirana, dan Mario Irwinsyah. Syuting dilaksanakan mulai 26 April 2014 dan berseting di Sumatera Utara , Jakarta dan Ottawa, Kanada.

Bukan hanya film, Marissa juga tampil dalam pentas teater. Ia biasa tampil dalam drama yang berbahasa Inggris bersama dengan komunitas teater bahasa Inggris The Jakarta Players di Jakarta. Marissa pun kembali berperan sebagai Padusi dalam pementasan tarian Legendra Padusi, hasil karya maestro tari Tom Ibnur yang mengangkat kisah legenda perempuan (padusi) Minangkabau pada tahun 2013 silam.

Karya yang melibatkan beberapa nama besar, seperti Nia Dinata sebagai penulis naskah, Ine Febriyanti, Jajang C. Noer, Niniek L. Karim, dan Arswendy Nasution, serta 50 penari dan musisi yang disutradarai Rama Soeprapto itu kemudian dipentaskan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Marissa Anita
  • Tempat Tanggal Lahir : Surabaya, Jawa Timur, 29 Maret 1983
  • Umur : 33 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Alma mater : Universitas Atma Jaya Jakarta, University of Sydney New South Wales Australia
  • Pekerjaan : Jurnalis, Pemeran
  • Agama : Katolik
  • Twitter : https://twitter.com/MarissaAnita
  • Instagram : https://www.instagram.com/marissanita

Film :

  • 3 Nafas Likas (2014), sutradara Rako Prijanto
  • Selamat Pagi, Malam (2013), sutradara Lucky Kuswandi
  • Wanita Tetap Wanita (2012), sutradara Reza Rahadian
  • Broken Vase (2010), sutradara Edward Gunawan

Acara TV :

  • Indonesia Morning Show – Net TV

Kumpulan Foto :

FOTO MARISSA ANITA, PRESENTER INDONESIA MORNING SHOW NET TV (1)

FOTO MARISSA ANITA, PRESENTER INDONESIA MORNING SHOW NET TV (2)

FOTO MARISSA ANITA, PRESENTER INDONESIA MORNING SHOW NET TV (3)

FOTO MARISSA ANITA, PRESENTER INDONESIA MORNING SHOW NET TV (4)

FOTO MARISSA ANITA, PRESENTER INDONESIA MORNING SHOW NET TV (5)

FOTO MARISSA ANITA, PRESENTER INDONESIA MORNING SHOW NET TV (6)

FOTO MARISSA ANITA, PRESENTER INDONESIA MORNING SHOW NET TV (7)

FOTO MARISSA ANITA, PRESENTER INDONESIA MORNING SHOW NET TV (8)

FOTO MARISSA ANITA, PRESENTER INDONESIA MORNING SHOW NET TV (9)

FOTO MARISSA ANITA, PRESENTER INDONESIA MORNING SHOW NET TV (10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015