KELAKUAN ANAK SD JAMAN SEKARANG, SUDAH BISA PACARAN

KELAKUAN ANAK SD JAMAN SEKARANG, SUDAH BISA PACARAN

Foto ini menjadi viral di facebook, menunjukkan seorang anak yang mungkin sekali masih SD membuat status di fbnya, ini kalimatnya:
“Gw pngen Kita Langgeng Dan saling Percaya Satu Sma Lain Han Gw Tuhh Sayang Bngetz Sma Elu Han Tpi Elu Gx Prnah Peka Klo Gw Tuhh Sayangg Nya Cuma Sama ELu Doang Han Loveyou Rehann :* :*:*

Sontak foto ini menuai komentar Netizen ttg kelakuan anak SD jaman sekarang yang sudah bisa pacaran:

  • njjerrr, masih kecil aja udh punya komitmen yang kuat buat masa depan
  • miriss coeg, ane aja dari lahir ampe ini kuliah msih belom Berkomitmen
  • Jadi anda masih beranggapan bahwa, naruto yang bertarung mati-matian menyelamatkan sang sahabat (bukan pacar) lebih merusak mental daripada sinetron cinta-cintaan??
  • Boro boro sedeket itu ama cewek pas umur segitu wong bisa ngobrol aja udh seneng banget ‪#‎cintamonyet‬ kacau indonesia darurat moral… Pliiss jadiin gw KPI gw berantas dah film film ga bermutu sinetron alay.. Katakan putus dan sekitarnya… Deni cagur CS bakalaan gw musnahin… Bakalan gw kembalikan anime anime asik di pagihari detektip konan dijimon pokemon wan pis dan lain lain
  • Njir kalah sama bocah, dan gue jomblo, adek belajar dulu yg bener dek

kelakuan anak sd jaman sekarang sudah bisa pacaran

  • Dulu menjelang romadon ada serial TV favorit gw yaitu lorong waktu, jalan ceritanya bijak, penuh makna dan pesan namun tetap menghibur layakny kebutuhan anak kecil, belum lagi hari minggu udah semacam cartoon day dari pagi ampe siang full tontonan anak2, dari kartun, superhero semacam power rangers yang membuat imajinasi gw liar seakan2 gw zord (robot raksasa power ranger) pas lagi di kolam renang, dan detective conan yg ngajarin gw buat peka dan cerdas dalam pergaulan, lets n go yang buat gw belajar mainan bukan sekedar langsung dimainin tp tantangan nya belajar ngerakit mobil yang merangsang kinerja otak, bayblade yg buat hari lebaran gw ngabisin duit THR buat beli beginian dan ngumpul ama teman sebaya buat duel bareng pake wajan nyokap yg buat masak, captain stubasa adalah semacam doping atau buat motivator sebelum main bola ama teman2 satu gang, bahkan ketika malam hari pun disediakan sinetron khusus utk kami seperti saras 008 dan panji manusia milenium. Dan kenapa anak kecil jaman sekarang berprilaku sblm umurnya, lihat acara TV skrng, hari minggu pagi sudah tersegerkan sama gosip selebriti dan acara musik yang isiny lebih ke acara pribadi host nya semacam dahsyatny keluarga rafi ahmad, yg sebenarny gw ga peduli, gw mau nya acara musik ya musik, bukan acara tali kasih !! Sore2 udah ada acara reality show katakan mampus, dari judulny aja udah ga banget, di sambung acara rumpi, dari judulny aja udh ngajak kita ngerumpi, hal yg sbnarnya bukan ajaran yg baik, magrib nya sinetron anak jahanam, malem ny sinetron mas bram yg alur cerita nya udh bs ditebak, sedih dan disiksa di awal cerita, bahagia nya cuman di akhir episode, acara anak2 nya mana ?? Ngomong2 gw jomblo, ada yg mau buat komitmen sama gw ga ?
  • Semoga bom atom tentang realita jatuh tepat d atasmu nak, dan meledak sehingga kau sadar bahwa hidupmu bukan sinetron percintaan
  • Wanjayyyy gue aja yang segede gini umurnya masihh jomblo tobatt dekkk tobatt  ??????
  • Bukan cma karena sinetron mereka kyk bgni, mereka kyk gni jg gara2 kita sbg generasi muda yg nyontohin pacaran bukan pada waktunya. Jd yaaa introspeksi diri aja smile emoticon kitapun harusnya memberikan contoh yg baik. Bukan mau sok ya, ane aja yg 4 taun lalu smpet pacaran skrng udh enggak, dan adik2 ane pun mencontoh dan gk ada yg pacaran. Pokoknya ajari mereka hal2 yg baik, pasti mereka contoh, itu aja….
  • Makan tuh asupan sinetron …Gk ada positifnya tau gk film sinetron itu .Mending gua nonton spongebob ,masih ada hal positifnya .Untung udh ada inet ,gua bisa bebas nonton film anime tanpa diatur iklan .Semenjak animasi/kartun di tv indonesia di hapus , gua udh males nyetel Tv , apa lagi masuk ke chanel sinetron gk jelas .
  • Dek, belajar yg bener. Klo udah gede ntar yg lo pusingin matematika dek, bukan pacar-pacaran. Klo masih sd sih enak matematikanya mudah. Lo pikir sukses itu mudahnya kayak sinetron anak jalanan? Pacar-pacaran masih bisa menang olimpiade? Helloww gua belajar mati-matian aja, belom pernah juara tiap ngikut olimpiade. Curcol kan-.-
  • Busettt nih bocah…blum tumbuh lgi blu kmaluan udh pndai cnta2’n…parahh…bocah bocah….sunat dlu sna mkan aym spesial..sumbet air se dekat…
  • kemaren gw periksa hp adek gw yg masih kelas 6sd .. eh taunya suka inbokan sama temen cowonya  yaudah gue bilangin aja sama emak babeh  dia malaah mewek akut ampe guling guling sambil bilang gasopan
  • Untung rumah gua pake tv kabel dan ortu gua selalu ngelarang gua nntn sinetron apapun judulnya dan lebih nyuruh gua nonton natgeo,discovery,aniplanet,yang jauh lebih mendidik ‪#‎untungortuguapeduli‬
  • mantapz dek lanjutkan..tunggu sampe kasus begini bejibun dulu biar sama pemerintah ditanggepin serius, seperti kasus yg sedang ramai saat ini”pedofil,pemerkosaan,dll” padahal dr dulu juga sudah byk kasus sprti itu tp baru ditanggepin serius di 2016
  • Untuk : cowo yang ada di foto  Dari : gue Lu pake pelet apa tong gue juga mau dong punya cewe ? masa gua kala ama lu, pake foto selfi berdua lag, untung gue ga jantungan
  • si admin bikin tu ank di buly aja,
    lu kadang yg bikin masalah sih min, klo ada yg kaya gini lu kritik ke pemerintahan dong atau acara televisi, klo lu share gini kasian tu bocah dibuly, yg salah bukan dia min tp orang tuanya yg ga bisa mendidik anaknya
  • duh si adek, kecil kamu masih mending daripada saya cuma saya mainnya tertutup dibanding kamu dek pacman emoticon
  • Gunanya apa di share? Biar semakin banyak yg tau mereka? Tau ngga itu malah bikin pengguna fb khususnya anak2 malah jadi pengen ikut-ikutan. Iya oke mereka kayagitu mungkin pengaruh tontonan sinetron.
    Eh tapi gak cuma itu, pengaruh lingkungan jg sangat berpengaruh. Mereka mencontoh apa yg dilakukan remaja2 atau org2 dewasa. Kadang org dewasa pada gak nyadar imbasnya pacar2an buat adek2 diluar sana. Tp saya ga nyalahin yg pcrn jg sih, itu hak masing-masing.
    Ditambah peran orgtua yg kurang memperhatikan anak-anaknya yg skrg mainannya gadget dimana semua hal bisa diakses dengan mudah. Mereka blm tau blm bisa pilah pilah mana yg harus mereka jadiin contoh. Kebanyakan orgtua malah gak sepintar anak anaknya main gadget bahkan gatau cara nggunain internet kaya gmn, banyak. Trs gmn? Nyalah-nyalahin tv? Trus kira kira tv nya bakal ngapain coba.
    Kita sebagai generasi muda jg harus berperan, kadang kelakuan remaja2 dan org org jg banyak yg kurang baik dicontoh tapi tanpa sadar melakukanya.
    Mulai dari diri sendiri aja dulu. Perbaiki diri. Ciptain lingkungan yg positif buat org2 sekitar, buat tetangga yg punya anak anak kecil. Generasi mereka tergantung kita juga sob..

1 Comment

Add a Comment
  1. anak 4lay hahaha apa anak setan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons