SIAPA SONYA DEPARI, SI ANAK JENDRAL

SIAPA SONYA DEPARI, SI ANAK JENDRAL (1)Sejak berita tentang sejumlah siswi SMA yang bertidak arogan dan menantang polisi mencuat ke permukaan, nama Sonya Depari menjadi topik hangat dalam pembicaraan setiap masyarakat Indonesia. Ya tentu saja bukan decak kagum atas apapun tentang dirinya, namun kecaman dan makian yang mereka lontarkan.

Hal ini karena masyarakat geram melihat sikap yang sangat tidak sopan dan terkesan seperti orang tidak berpendidikan. Tak hanya karena sikapnya yang buruk, namun juga karena pengakuannya yang sempat mengejutkan publik.

Kejadian yang bermula ketika mobil yang tunggangi oleh Sonya bersama sejumlah temannya distop oleh petugas karena melanggar aturan lalu lintas. Merasa tidak terima. Sonya pun memaki seorang polwan yang berusaha memperingatkan mereka. Bukannya meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan, Sonya malah mengancam Ipda Perida akan menurunkan jabatannya.

Ia pun mengatakan bahwa ia memiliki backing dan memberikan pengakuan bahwa ia merupakan putri dari Arman Depari.  Arman Depari yang dimaksud adalah seorang petinggi kepolisian berpangkat inspektur jenderal (irjen) yang saat ini menjabat Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Arman Depari merupakan jenderal jebolan Akpol 1985 dan lahir di Berastagi, Karo, Sumatera Utara. ‎Sebelum di BNN, Arman menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau, dan pernah menjadi Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Karena alasan itulah ia berani mengancam polwan tersebut. Namun setelah dimintai keterangan oleh wartawan yang meliput mengenai apakah benar ia adalah putri dari Arman Depari, Sonya malah menghindar dan tak ingin memberikan keterangan.

Hal inilah yang membuat orang penasaran tentang siapa sebenarnya sosok Sonya Depari ini., Pertanyaan lain yang juga timbul adalah apakah benar Sonya adalah anak dari Arman Depari. Dan bagaimana kehidupan Sonya yang sebenarnya. Hal ini juga yang banyak dicari oelh netizen terkait kasus ini.

SIAPA SONYA DEPARI, SI ANAK JENDRAL (3)

Sonya Depari memiliki nama lengkap Sonya Ekarina br Sembiring Depari. Dalam kesehariannya ia merupakan seorang model namun belum begitu terkenal dalam dunia permodelan. Selain seorang model, gadis yang memang memiliki paras wajah yang cantik ini juga merupakan pelajar di SMA Methodist Medan.

Soal pengakuan Arman Depari yang sempat mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak memiliki anak perempuan dan menyatakan bahwa ia hanya memiliki 3 anak laki-laki yang saat ini berada di Jakarta, semakin membuat Sonya terpojok.

Namun rupanya pernyataan gadis belia tersebut tak sepenuhnya berbohong. Karena saat dikonfirmasi kembali dan menonton rekaman video Sonya di TKP, Arman mengakui bahwa Sonya memang bukanlah anaknya tapi melainkan keponakannya.

Sonya adalah anak dari kerabat Arman Depari, Makmur Sembiring Depari. Ayahnya kandung Sonya tersebut dikabarkan syok dengan tingkah laku anaknya dijalanan dan secara tidak langsung tidak mengakuinya sebagai ayah kandungnya.

Akibat hal tersebut, Makmur dikabarkan terkena serangan jantung karena tak tahan mendengar komentar miring dan cibiran setiap orang atas ulah putri cantiknya. Makmur dinyatakan meninggal dunia pada Kamis 7 April 2016 pagi, akibat menderita stroke.

Dengan adanya berita duka tersebut, Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin mengatakan tidak akan memperpanjang masalah tersebut. Mereka mengatakan bahwa ikut berduka cita atas terjadinya hal itu.

Namun sikap yang diambil petugas tersebut membuat sebagian netizen menyayangkan keputusan tersebut. Karena bagi mereka seharusnya setidaknya ada sedikit hukuman dan pengarahan bagi Sonya agar menimbulkan efek jera dan tidak mengulangi hal yang sama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons