INILAH GRANAT YANG GEMPARKAN WARGA PD PASAR JAYA PASAR MINGGU

INILAH GRANAT YANG GEMPARKAN WARGA PD PASAR JAYA PASAR MINGGUMenemukan sesuatu yang tergolong berbahaya tentu saja akan membuat seseorang yang menemukannya takut dan cemas bukan kepalang. Seperti yang dialami oleh salah seorang pedagang di Pasar Minggu.

Betapa tidak, barang yang ia temukan adalah sebuah granat. Granat tersebut ia temukan berada di dalam sebuah kotak kardus putih. Ia kemudian bergegas untuk melaporkan temuannya kepada pihak kepolisian sekitar pukul 18.20 WIB. Dan dengan sigap pihak kepolisian bersama tim Gegana datang menyisir lokasi temuan.

Dan benar saja, sebuah granat yang cukup usang ditemukan di area PD Pasar Jaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Granat ini  ditemukan di kali dekat gedung Robinson. Dan granat tersebut terlihat seperti sebuah granat yang sudah lama. Namun belum diketahui apakah granat tersebut adalah granat yang masih aktif atau tidak.

Untuk melakukan penelitian lebih jauh, area penemuan granat tersebut masih dipasang garis polisi dan dijaga oleh sejumlah petugas kepolisian. Temuan granat ini juga membuat aktivitas perbelanjaan di Robinson ditutup lebih awal.

 

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Zaky Alkazar Nasution juga membenarkan temuan tersebut. Ia juga mengatakan bahwa granat tersebut kini sudah diamankan oleh Gegana Polda Metro. Untuk warga dan pedagang dihimbau untuk tetap waspada namun janga merasa panik. Dan pihak kepolisian juga meminta warga untuk bekerja sama jika ada hal semacam ini kembali terjadi.

Perlu diketahui juga Granat adalah salah satu jenis bom yang digunakan dengan cara digenggam dan dilemparkan dengan menggunakan tangan. Istilah granat ini sendiri berasal dari bahasa Perancis Kuno dari kata (pome) grenate (pomegranate: buah delima), buah yang ukurannya mirip dengan granat genggam versi awal, dan karena kandungan serpihan granat tangan juga mirip dengan biji dalam buah itu.

Selain granat tangan, ada juga granat yang dirancang untuk ditembakkan dari senapan dan pelontar granat. Granat jenis ini bukan granat tangan, karena tidak bisa diaktifkan hanya dengan menggunakan tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015