PROFIL RYAN WIEDARYANTO, PENYIAR BERITA FOKUS INDOSIAR

Ryan Wiedaryanto adalah salah satu pembawa acara berita Indonesia. Pria yang lahir di Pemalang, 30 April 1983 ini mengenal dunia broadcast sejak ia berada di bangku kuliah. Karinya diawali dari radio kampus di Jogjakarta. Selain itu, kariernya di televisi sendiri dimulai dari salah satu televisi lokal di Jogjakarta. Saat itu ia tampil sebagai presenter acara musik.

Saat tengah menunggu masa wisuda, Ryan mengikuti pendaftaran untuk News Reporter & Presenter Trans TV. Ia mendapat informasi dari sebuah iklan Trans TV. Sebenarnya saat itu, ia lebih berminat untuk menjadi presenter musik. Alasannya adalah karena kemampuannya sebagai penyiar radio.

Dan ternyata tepat pada September 2006,  Ryan lolos dan berhasil masuk Trans TV. Trans TV melihat bakatnya bukan hanya presenter musik, tapi justru di program berita. Sejak tahun 2007 sampai tahun 2012, ia menjadi news presenter dalam program Reportase Pagi, Reportase Siang, dan Reportase Sore.

Lantaran memiliki basic pengalaman yang berbeda, dirinya pun mulai mendalami berbagai cara penyampaian, gaya bahasa dan lain-lainnya sebagai bekalnya menjadi seorang penyiar berita.

Pengalamannya yang paling tak dapat dilupakannya adalah saat melakukan “Live Report meninggalnya mantan Presiden Soeharto, selama 24 hari pada Januari 2008 silam. Meski lelah, namun ia sangat menikmatinya. Karena baginya pengalaman yang demikian tidak akan terulang kembali.

Setelah sekitar 5 tahun bertugas di Trans TV, awal Februari 2012 Ryan memutuskan pindah ke Indosiar dan menjadi produser sekaligus news presenter. Perubahan management baru di Indosiar membuatnya tertantang sebagai Broadcaster untuk membuat gebrakan baru dalam pertelevisian Indonesia.

Ia merasa, zona nyaman di Trans TV harus ia tinggalkan untuk memecut dirinya lebih keras dalam berkarya. Menurutnya, di Indosiar ia bisa kembali mengasah kemampuannya agar dapat lebih maju dari sebelumnya. Dan sejak 1 Februari 2012 hingga kini, ia menjadi anchor di program berita Fokus di Indosiar.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Ryan Wiedaryanto
  • Tempat Tanggal Lahir : Pemalang, 30 April 1983
  • Umur : 32 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Pembawa Acara, Pembaca Berita
  • Tahun Aktif : 2006 – sekarang
  • Agama : Islam
  • Twitter : https://twitter.com/ryanwiedaryanto
  • Instagram : https://www.instagram.com/ryanwiedaryanto/

Acara TV :

  • 2006-2012 – Reportase Pagi (Trans TV)
  • 2006-2012 – Reportase Siang (Trans TV)
  • 2006-2012 – Reportase Sore (Trans TV)
  • 2012-sekarang – Fokus (Indosiar)

Kumpulan Foto :

PROFIL RYAN WIEDARYANTO PENYIAR BERITA FOKUS INDOSIAR (1)

PROFIL RYAN WIEDARYANTO PENYIAR BERITA FOKUS INDOSIAR (2)

PROFIL RYAN WIEDARYANTO PENYIAR BERITA FOKUS INDOSIAR (3)

PROFIL RYAN WIEDARYANTO PENYIAR BERITA FOKUS INDOSIAR (4)

PROFIL RYAN WIEDARYANTO PENYIAR BERITA FOKUS INDOSIAR (5)

PROFIL RYAN WIEDARYANTO PENYIAR BERITA FOKUS INDOSIAR (6)

PROFIL RYAN WIEDARYANTO PENYIAR BERITA FOKUS INDOSIAR (7)

PROFIL RYAN WIEDARYANTO PENYIAR BERITA FOKUS INDOSIAR (8)

PROFIL RYAN WIEDARYANTO PENYIAR BERITA FOKUS INDOSIAR (9)

PROFIL RYAN WIEDARYANTO PENYIAR BERITA FOKUS INDOSIAR (10)

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*