MAKE UP WANITA KULIT SAWO MATANG

Sebenarnya make up wanita kulit sawo matang tidak terlalu sulit seperti yang dibayangkan. Namun memang banyak sekali wanita yang tak menyukai warna kulit yang merupakan warna kulit asli orang Indonesia tersebut. Dan mereka juga kerap menganggap hal tersebut sebagai sebuah masalah sehingga mereka kerap berusaha untuk memutihkan kulit dengan berbagai cara.

Yang harus anda ketahui adalah apapun warna kulit anda, asalkan ditangani dengan tepat tentu akan membuat penampilan anda semakin cantik dan menarik. Apalagi untuk warna kulit sawo matang yang eksotis, anda dapat menonjolkan sisi eksotis tersebut. Yang terpenting anda harus percaya diri. Dan perlu anda ketahui adalah warna kulit tersebut merupakan warna kulit yang banyak diidam-idamkan oleh banyak wanita dari luar negeri terutama bangsa kulit putih.

Nah saat anda sudah percaya diri, berikut ini adalah beberapa tips untuk anda dalam menggunakan make up wanita kulit sawo matang agar anda dapat terlihat lebih eksotis.

1. Foundation

make up wanita kulit sawo matang (4)Komponen terpenting dalam menggunakan make up wanita kulit sawo matang adalah foundation. Harus dipastikan bahwa anda memilih warna foundation yang sesuai dengan warna dan keadaan kulit. Karena dengan anda memilih warna yang lebih gelap untuk kulit sawo matang yang anda punya, maka akan membuat wajah anda tampak natural. Warna yang terlalu terang akan menyebabkan tampilan wajah yang belang dan kurang merata.

2. Bedak

make up wanita kulit sawo matang (2)Sama halnya dengan foundation, anda harus menggunakan bedak yang sesuai dengan warna kulit anda. Tips make up wanita kulit sawo matang dalam pemilihan bedak adalah anda bisa memilih warna yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit.

Ingat, jangan sampai anda memilih warna yang lebih terang. Warna terang tidak akan bisa menyatu dengan warna kulit sehingga bedak yang anda pakai terlihat seperti menempel, bukannya menyatu dengan kulit. Hal ini akan mempengaruhi hasil akhir dari make up anda.

3. Blush On

make up wanita kulit sawo matang (6)Yang harus anda perhatikan dalam menggunakan make up wanita kulit sawo matang berikutnya adalah pemilihan warna blush on. Wanita berkulit sawo matang akan sangat sesuai jika mengaplikasikan warna orange dan peach di pipi. Warna-warna tersebut akan membuat penampilan anda terlihat fresh dan elegan. Sedangkan untuk menghadiri acara lebih formal seperti ke pesta, anda bisa mencoba untuk mengaplikasikan warna lain seperti peach dan plum agar penampilan anda terlihat lebih eksotis dan anggun.

4. Eye Shadow

make up wanita kulit sawo matang (3)Rasanya make up wanita kulit sawo matang kurang sempurna jika tanpa polesan eye shadow di mata indah anda. Sebaiknya anda menghindari warna-warna terang untuk eye shadow, karena warna-warna terang akan terlihat kontras dan tidak sesuai dengan warna kulit anda. pilihlah warna cokelat atau cream agar terlihat lebih natural. Dengan begitu penampilan anda kan terlihat lebih sempurna.

5. Lipstik

Row of Lipsticks --- Image by © Adrianna Williams/zefa/Corbis

Row of Lipsticks — Image by © Adrianna Williams/zefa/Corbis

Satu lagi penyempurna make up wanita kulit sawo matang anda, lipstik. Lipstik merupakan sentuhan terakhir untuk membuat penampilan anda tampak lehib segar. Pilihlah lipstik anda dengan warna-warna bibir seperti orange, cokelat, cokelat gelap, bahkan merah tua. Warna-warna tersebut akan mempertajam keeksotisan dari penampilan kulit anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015