MAKE UP KULIT WANITA INDONESIA

Karena keragaman warna kulit di Indonesia, banyak kaum Hawa yang bingung untuk menggunakan make up kulit wanita Indonesia. Bermacam-macam warna kulit mulai dari kuning langsat, putih, sawo matang, hingga kulit hitam tentu membutuhkan cara bermake up yang berbeda-beda. Karena terkadang kesalahan terbesar dalam bermake up adalah pemilihan tone warna yang salah.

Jika hal tersebut terjadi, maka akan membuat wajah anda terlihat belang atau tidak nautral jika warna yang dipilih terlalu terang. Sebaliknya, jika warna yang dipilih terlalu gelap, maka anda akan terlihat kusam. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan dan fungsi make up yang seharusnya membantu anda terlihat cantik justru memperburuk penampilan anda.

Untuk itu penting bagi anda untuk mengetahui cara menggunakan make up kulit wanita Indonesia yang cenderung ke kulit sawo matang. Berikut ini beberapa tipsnya.

1. Mencuci Wajah

make up kulit wanita Indonesia] (1)Hal ini merupakan salah satu hal penting dan harus dilakukan oleh anda setiap akan menggunakan make up. Anda harus mencuci wajah dengan sabun muka terlebih dahulu agar kotoran yang menempel dapat hilang. Selain itu, dengan mencuci wajah, maka minyak berlebih pun dapat terangkat.

Karena jika wajah anda dalam keadaan bersih, maka make up kulit wanita Indonesia yang akan anda pakai dapat menempel dengan sempurna. Selain itu, make up tidak akan menumpuk dan menyebabkan jerawat.

2. Foundation

make up kulit wanita Indonesia] (3)Setelah mencuci wajah dengan sabun muka, hal yang harus anda ingat saat akan menggunakan make up kulit wanita Indonesia berikutnya adalah pilihlah foundation yang tepat sesuai warna kulit yang anda miliki, baik sawo matang, kuning langsat, atau putih. Karena setiap kulit tentu akan berbeda warna foundation yang dibutuhkan.

Jika anda pemilik kulit yang gelap seperti sawo matang atau hitam, memilih warna yang lebih gelap akan membuat wajah anda tampak natural. Warna yang terlalu terang akan menyebabkan tampilan wajah yang belang dan kurang merata. Begitu juga sebaliknya untuk warna kullit putih. Yang terpenting, pilih warna foundation sesuai dengan tone kulit anda.

3. Bedak

make up kulit wanita Indonesia] (4)Tips make up kulit wanita Indonesia yang selanjutnya adalah pemilihan bedak. Untuk kulit sawo matang yang cenderung berminyak, maka pilihan yang terbaik adalah bedak tabur. Fungsinya adalah untuk mengurangi kadar minyak pada wajah. Hindari pemakaian bedak padat karena akan membuat kadar minyak di wajah anda semakin meningkat.

Sama seperti foundation, sebaiknya pilihlah warna bedak yang lebih gelap dari warna kulit anda atau anda juga bisa memilih bedak yang sewarna dengan foundation yang anda kenakan sebelumnya.

4. Eye Shadow

make up kulit wanita Indonesia] (6)Eye Shadow adalah salah satu komponen yang cukup penting dalam menggunakan make up. Untuk make up kulit wanita Indonesia, ada beberapa pilihan warna untuk eye shadow anda. Pilihlah warna yang mendekati warna kulit anda. untuk kulit sawo matang, anda bisa memilih warna cokelat tua, burgundy, atau bronze.

Sedangkan anda yang memiliki warna kulit kuning langsat, anda akan memiliki lebih banyak pilihan warna yang bisa anda aplikasikan seperti pink. Sedangkan untuk kulit putih pilihan warna kuning atau orange akan sesuai untuk warna anda. Dengan begitu penampilan anda akan terlihat lebih natural.

5. Blush On

make up kulit wanita Indonesia] (2)Sama seperti halnya pemakaian eye shadow, untuk pemakaian blush on sesuaikanlah dengan warna kulit agar warna yang anda pilih bisa terlihat natural dan menyatu dengan kulit anda. Tips make up kulit wanita Indonesia adalah untuk pemilik kulit sawo matang, anda akan terlihat manis dan eksotis dengan pilihan warna orange dan kecoklatan. Sedangkan kuning langsat dan putih akan sesuai dengan warna pink yang lembut.

6. Lipstik

make up kulit wanita Indonesia] (5)Lipstik juga merupakan hal yang cukup penting dalam menggunakan make up. Dengan lipstik wajah anda dapat terlihat lebih segar dan cerah. Bagi kulit sawo matang, pilihlah warna lipstick yang lebih tua dari warna kulitmu karena kulitmu akan terlihat lebih manis dan anggun. Sedangkan untuk warna kulit putih dan kuning langsat, pemilihan warna pink dan peach akan membuat penampilan anda dengan make up kulit wanita Indonesia kian cantik dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015