MAKE UP KULIT KUSAM

Memoles wajah dengan menggunakan make up tentu menyenangkan untuk wanita. Namun untuk make up kulit kusam terkadang membuat para wanita membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Karena kulit yang kusam akan lebih sulit menyatu dengan make up.

Hal ini pula yang terkadang membuat pemilik kulit kusam tersebut menjadi penghalang bagi sebagian wanita yang ingin menggunakan make up. Namun jangan khawatir, hal tersebut tentu saja dapat diatasi.

Berikut ini adalah beberapa tips make up kulit kusam yang bisa membantu anda untuk tetap tampil cantik.

1. Tabir Surya

make up kulit kusam (4)Tabir surya merupakan hal yang penting untuk menjaga kulit dari pengaruh buruk sinar matahari yang tentu saja dapat menyebabkan kulit menjadi kusam. Karena jika terlalu lama berada dibawah sinar matahari selain dapat membuat kulit anda kusam, juga dapat membuat kulit anda gelap.

Maka sebisa mungkin pakailah tabir surya saat hendak menggunakan make up kulit kusam. Sangat disarankan untuk memilih tabir surya dengan kandungan SPF minimal 30.

2. Pelembab

make up kulit kusam (5)Kulit kita tentu membutuhkan pelembab untuk menjaga kulit dari kekeringan. Tak hanya perlindungan dari dalam yaitu dengan memenuhi kebutuhan air untuk tubuh, namun juga perlu penanganan dari luar dengan menggunakan pelembab kulit.

Pelembab Ini dibutuhkan terutama saat musim hujan.Sebab, wajah cenderung kering dan butuh dilembabkan. Untuk itu pakailah pelembab wajah sebelum menggunakan make up kulit kusam, agar wajah anda tidak kusam dan kering.

3. Penghapus Make-up

make up kulit kusam (1)Penggunaan penghapus make up atau yang juga dikenal dengan sebutan make up remover ternyata sangat diperlukan. Karena sama seperti namanya, make up remover berfungsi untuk menghapus make up secara maksimal terutama pada area yang cenderung membutuhkan perhatian khusus seperti area mata dan bibir. Mengapa sangat diperlukan?. Hal ini karena, kulit kusam kadang terjadi karena make-up yang menumpuk di wajah. Selain itu, make up kulit kusam yang anda pakai pun akan lebih menyatu jika wajah dalam keadaan bersih tanpa make up.

4. Facial Foam

make up kulit kusam (3)Selain make up remover, hal penting dalam membersihkan sisa make up kulit kusam dan juga menghilangkan berbagai kotoran di wajah, anda perlu memakai facial foam untuk membersihkan make up dengan sempurna. Namun yang perlu diingat adalah gunakan sabun pencuci muka atau facial foam yang sesuai dengan keadaan kulit anda. Sebaiknya, untuk anda pemilik kulit kusam, cobalah sabun wajah yang mengandung glycolic acid karena dapat mengembalikan kesegaran wajah.

5. Mandi Air Hangat

make up kulit kusam (2)Sama seperti otak, kulit pun sangat membutuhkan relaksasi untuk dapat bernafas dan beregenerasi dengan baik. Tak perlu menggunakan cara yang rumit untuk melakukannya. Sebenarnya dengan mandi menggunakan air hangat, kegiatan relaksasi pun dapat dilakukan.

Sebelum melalui rutinitas panjang, cobalah mandi dengan air hangat. Tak perlu terlalu sering, cukup satu minggu sekali. Dan cobalah kegiatan relaksasi ini saat anda libur bekerja, agar otak dan kulit anda benar-benar istirahat dan relaks. Mandi air hangat bisa mengupas dan mengganti sel-sel kulit mati. Dengan demikian make up kulit kusam akan terasa lebih maksimal.

6. Masker

make up kulit kusam (1)Yang terakhir adalah masker. Masker memang sejak dulu dikenal sebagai  salah satu cara merawat kulit dengan baik. Apapun jenis kulit anda, tetap bisa menggunakan masker. Asalkan masker yang anda pakai cocok untuk masalah kulit anda.

Selain masker alami dari berbagai buah-buahan yang mengandung banyak vitamin, Anda juga bisa mengenakan masker instan yang mengandung glycerin dan amino acid. Kedua kandungan tersebut dapat mencerahkan kulit dan meningkatkan kelembaban.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015