MAKE UP KULIT KUNING

Sebagai wanita Asia khususnya Indonesia, tentu kerap mencari tentang make up kulit kuning. Karena memang kulit orang Indonesia yang cenderung kuning langsat ataupun sawo matang. Nah jika anda memiliki kulit berwarna kuning langsat sebenarnya adalah termasuk orang yang beruntung. Karena warna kulit ini memang cenderung jarang ditemui.

Warna kulit yang demikian memang butuh penanganan yang tepat agar tak terlihat pucat. Selain itu dengan warna make up yang benar, anda dapat menonjolkan kelebihan warna dari kulit anda.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih make up kulit kuning.

1. Foundation

Komponen paling mendasar adalah foundation. Tips yang pertama untuk make up kulit kuning adalah pilihlah warna foundation yang paling mirip dan mendekati tone kulit anda. Perlu diingat bahwa, jika terlalu terang, maka warna kulitmu akan terlihat pucat dan jika menggunakan warna terlalu warna gelap justru akan menghilangkan warna kuning langsatmu. Disarankan coba campurkan beberapa warna foundation agar kamu bisa menemukan warna make up natural yang tepat.

2. Bedak

make up kulit kuning (2)Komponen yang kedua dalam menggunakan make up kulit kuning adalah bedak. Pilihlah warna bedak yang sama dengan tone kulit yang anda miliki dan tidak berbeda dari foundation. Yang harus anda ingat dan perhatikan adalah jangan gunakan warna bedak yang lebih terang karena akan membuat wajahmu pucat. Gunakan brush dalam pengaplikasiannya, dan aplikasikan saja di bagian dahi, tulang hidung, di bawah mata, pipi dan dagu atau bagian-bagian wajahmu yang berminyak agar tampilannya terlihat lebih natural.

3. Eyeshadow

make up kulit kuning (4)Saat akan menggunakan make up kulit kuning, pilihlah eyeshadow dengan warna coklat, peach kecoklatan atau kuning gelap sebagai warna make up natural untuk membuat matamu kelihatan lebih indah.

Sebaiknya hindari warna-warna pink karena kurang cocok untuk kulit kuning langsat. Untuk acara-acara tertentu seperti acara formal atau ke pesta, aplikasikan warna perunggu atau perak agar make up natural matamu kelihatan lebih menonjol dari biasanya.

4. Blush On

make up kulit kuning (5)Untuk menambah kesan cerah di wajah, biasanya digunakanlah blush on. Untuk tips make up kulit kuning khususnya blush on adalah gunakan warna peach, coral atau warna yang agak kecoklatan untuk memberi polesan warna natural di pipi anda. Dan yang pelu diingat, lagi-lagi jangan gunakan warna pink karena corak pink tidak cocok untuk warna kulit kuning langsat.

5. Lipstik

make up kulit kuning (1)Tips make up kulit kuning yang terakhir adalah anda dapat menggunakan lipstik dengan warna-warna yang cukup gelap, seperti deep red, deep berry dan plum. Jika anda  ingin nuansa make up natural, gunakan warna-warna nude seperti coklat muda untuk menghadirkan kesan natural. Sama seperti make up pada bagian wajah lainnya, hindari juga lipstik warna pink cerah pada bibir karena warna tersebut membuat kulit kuning langsat anda terlihat lebih gelap.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*