MAKE UP KULIT KERING

Berbagai permasalahan kerap ditemukan oleh wanita saat hendak memakai make up. Salah satunya adalah make up kulit kering. Masalahnya adalah kulit kering kerap kali membuat make up yang digunakan tidak menempel dengan sempurna. Terlebih lagi saat cuaca dingin datang, bukannya lembab malah wajah akan semakin kering dan pucat.

Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan dan sering menyebabkan rasa tidak percaya diri. Namun sekarang tidak perlu khawatir, karena asal menggunakan jenis make up yang tepat, maka wajah anda akan tetap terlihat sempurna.

Bagi anda pemilik kulit kering, dapat mencoba tips make up kulit kering di bawah ini.

1. Gunakan Cleansing Milk

MAKE UP KULIT KERING (1)Sebelum mengaplikasikan make up, sekitar 10 hingga 20 menit sebelumnya, bersihkan dulu wajah Anda dengan menggunakan cleansing milk. Tujuannya adalah untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati dan juga melembabkan kulit.

Cucilah wajah dengan menggunakan air dingin lalu keringkan dengan halus. Biarkan sebentar sebelum mengaplikasikan make up kulit kering. Setelah membersihkan kulit wajah, Anda dapat mengaplikasikan moisturiser, sehingga kulit terlihat lebih lembab dan tidak kering.

2. Rutin Cuci Muka

MAKE UP KULIT KERING (3)Menjaga kebersihan kulit wajah merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh pemilik jenis kulit apa saja. Apalagi saat hendak mengaplikasikan berbagai make up diwajah, pastikan kulit wajah dalam keadaan bersih. Karena mencuci muka sebelum menggunakan kosmetik bertujuan untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menempel.

Begitu juga sebaliknya, setelah anda menggunakan make up, kembali bersihakan wajah agar kuman dan bakteri penyebab jerawat tidak bersarang diwajah anda. Tak hanya untuk make up kulit kering saja. Dengan mencuci muka, akan membuat sel-sel pada kulit wajah anda dapat kembali bernafas karena saat memakai make up kandungan kimia menutupi kulit anda.

3. Pilih Pelembab dan Foundation untuk kulit kering

MAKE UP KULIT KERING (2)Seperti yang sudah diketahui bahwa kulit kering memerlukan pelembab ekstra. Maka sebelum menggunakan foundation, hendaknya gunakan pelembab khusus kulit kering lebih dahulu. Jika perlu untuk kulit yang sangat kering, tambahkan serum sebelum menggunakan make up.

Dan perlu diingat, jangan gunakan pelembab untuk jenis kulit lain karena membuat hasil make up kulit kering anda tidak maksimal, meskipun itu untuk semua jenis kulit. Dan jangan gunakan foundation atau concealer yang bersifat waterproof dan oil-control karena dapat menyedot kelembapan dari kulitmu sehingga menjadikan kulit kamu semakin kering.

4. Pakailah Creamy Blush On

MAKE UP KULIT KERING (5)Untuk make up kulit kering, lebih baik anda gunakan creamy blush on dari pada gel. Creamy blush on diketahui dapat menempel lebih lama. Aplikasikan creamy blush on secara tipis pada bagian pipi Anda. Dengan demikian, selain akan lebih tahan lama, creamy blush on juga dapat membuat pipi anda merona sempurna.

5. Hindari bedak bertekstur powder dan compact

MAKE UP KULIT KERING (4)Untuk pemilik kulit kering, hindari penggunaan bedak yang bertekstur powder ataupun compact. Karena dengan tekstur bedak ini akan membuat make up kulit kering anda semakin kering. Hal ini tentu akan memperburuk penampilan anda. Selain itu usahakan menggunakan make up seminimal mungkin jika moisturiser saja tidak cukup. Sehingga make up pun terlihat lebih natural dan mengurangi resiko make up yang tidak menempel dan menumpuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons