MAKE UP KULIT BERJERAWAT

Untuk dapat mengaplikasikan make up kulit berjerawat tentu saja dibutuhkan penanganan yang tepat. Karena tak hanya membuat penampilan kurang sempurna, jerawat yang mengandung banyak bakteri juga dapat membuat kulit lainnya terinfeksi jika tidak ditangani dengan tepat.

Wajah yang berjerawat juga membuat kulit lebih sensitif, sehingga penggunaan bahan kimia yang ada pada make-up bisa juga malah memperparah kondisi kulit Anda. Namun masalahnya adalah jika tidak menggunakan makeup, penampilan Anda bisa lebih tampak kusam dan tidak cerah.

Berikut ini adalah beberapa tips make up kulit berjerawat yang bisa anda lakukan untuk menyempurnakan tampilan anda dengan polesan make up.

1. Scrub

make up kulit berjerawat (1)Hal pertama yang harus diingat jika anda memiliki kulit berjerawat adalah bersihkan wajah menggunakan Face Scrub. Tujuannya adalah untuk mengikis kulit mati dan kotoran pada wajah. Namun pastikan anda menggosok wajah anda dengan lembut agar tidak terjadi iritasi.

Scrub yang terbuat dari bahan alami dapat membuat kulit Anda bisa bernapas dan terlihat lebih bersih. Anda juga bisa membuat scrub alami sendiri di rumah dengan menggunakan bubuk havermut, madu dan susu. Dengan kulit yang bersih maka make up kulit berjerawat akan lebih maksimal.

2. Concealer

make up kulit berjerawat (5)Setelah membersihkan wajah dengan face scrub, tepuk-tepuk lembut wajah dengan kain lembut untuk menyerap kelebihan air dan minyak. Selnjutnya aplikasikan pelembab di seluruh bagian wajah dan biarkan selama beberapa saat.

Sebelum menyapukan make up kulit berjerawat, gunakan concealer lebih dulu untuk menyembunyikan jerawat pada wajah. Selanjutnya pakai foundation di seluruh wajah dan leher secara merata.

3. Bedak Tabur

make up kulit berjerawat (2)Tips make up kulit berjerawat berikutnya adalah gunakan bedak tabur setelah menggunakan concealer dan foundation. Bedak tabur dapat menyerap kelebihan minyak yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Selain itu, bedak tabur lebih ringan dibanding bedak jenis two way cake. Dan tentu saja akan membuat penampilan lebih sempurna.

4. Eyeshadow & Lipstik

make up kulit berjerawat (1)Eyeshadow dan Lipstik merupakan komponen make up yang dapat membuat wajah semakin cerah dan segar. Gunakanlah eye shadow atau lipstik warna terang untuk menonjolkan riasan. Sebaiknya sapukan warna terang tersebut untuk salah satunya saja. Karena jika keduanya menggunakan warna terang, akan membuat riasan membuat menor. Hal ini tak hanya berlaku untuk make up kulit berjerawat saja, namun untuk segala jenis kulit.

 

5. Hindari Menggunakan Blush On & Shimmer

make up kulit berjerawat (4)Jika anda memiliki jerawat di pipi, maka hindari penggunaan blush on dan shimmer. Selain bisa memperparah jerawat, kedua produk riasan itu akan semakin menonjolkan jerawat Anda. Sebaiknya kuatkan makeup di bagian mata atau bibir untuk mengalihkan perhatian ke daerah tersebut. Dengan demikian make up kulit berjerawat anda akan terlihat lebih baik dan sempurna.

6. Bersihkan Make-up

make up kulit berjerawat (3)Salah satu pemicu timbulnya jerawat adalah terlalu lama membiarkan make up menempel pada wajah. Dengan kata lain, jangan lupa untuk membersihkan kembali sisa make-up sebelum Anda tidur. Membersihkan make up juga dapat membuat kulit Anda bernapas dan mengurangi jerawat.

Demikianlah tips make up kulit berjerawat yang dapat anda terapkan guna mendapatkan hasil make up yang sempurna. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*