MAKE UP KULIT HITAM

Bagi anda yang memiliki warna kulit gelap, cara menggunakan make up kulit hitam yang benar sangat perlu untuk diketahui. Karena saat seseorang tidak menggunakan make up-nya dengan tepat, malah akan membuat wajahnya terlihat tidak natural dan aneh.

Kesalahan fatal yang kerap terjadi adalah pada pemilihan alas bedak dan bedak. Karena untuk anda yang bekulit hitam harus memperhatikan warna alas bedak dan bedak yang akan digunakan. Jika menggunakan warna yang berbeda dari warna kulit asli akan membuat kulit anda terlihat belang.

Untuk anda yang memiliki kulit hitam dan hendak menggunakan make up, bisa melihat tips make up kulit hitam yang ada dibawah ini.

1. Alas Bedak

make up kulit hitam (4)Alas bedak merupakan hal dasar dari make up yang harus anda gunakan dengan tepat. Pilihlah alas bedak dengan tone warna yang lebih gelap dari warna kulit anda agar warna anda terlihat natural dalam balutanya. Hal ini adalah tips make up kulit hitam yang sangat penting. Penggunaan alas bedak yang lebih gelap dari kulit anda juga bertujuan agar kulit anda tidak terlihat belang dan berbeda dengan warna kulit tangan anda.

Pakailah alas bedak secukupnya saja, jangan terlalu agar wajah terkesan natural. Pilihlah alas bedak berbahan dasar oil-free karena minyak akan lebih kelihatan di kulit hitam manis anda.

2. Bedak

make up kulit hitam (5)Tips make up kulit hitam yang kedua adalah pilihlah bedak tabur sebagai penyempurna make up anda. Bedak tabur dipilih karena akan lebih banyak menyerap minyak sehingga kulit berminyak anda tidak akan semakin terlihat berminyak dengan sapuan bedak tabur.

Sama seperti alas bedak, pilihlah bedak yang sesuai dengan warna kulit anda, jangan memilih bedak berwarna putih karena akan menjadikan make up anda kurang terlihat natural. Dan tentunya akan mempengaruhi hasil akhir dari make up yang anda gunakan.

3. Blush On

make up kulit hitam (3)Blush On juga merupakan salah satu faktor pendukung sempurnanya make up yang anda pakai. Dengan menggunakan blush on, pipi anda akan terlihat lebih cantik dan merona. Wajah anda juga akan terlihat lebih fresh dan sedap dipandang. Memang blush on ini bukanlah make up wajib yang harus anda kenakan. Namun meski demikian, make up kulit hitam dapat menggunakan blush on sebagai langkah mempercantik kulit wajah anda. Namun jangan gunakan blush on terlalu tebal karena akan membuat wajah anda tidak natural.

4. Eye Shadow

make up kulit hitam (1)Eye Shadow juga merupakan salah satu bagian dari make up pendukung yang dapat memberikan berbagai efek pada riasan dan tampilan anda. Yang harus anda lakukan sebagai cara menggunakan make up kulit hitam adalah pilihlah warna eye shadow sesuai dengan warna kulit. Warna cokelat dan abu-abu merupakan warna yang cocok untuk kulit hitam yang anda miliki.

5. Lipstik

Agar tampilan tidak terlihat pucat, usapkan lipstik pada bibir indah anda. Nah untuk anda yang berkulit hitam, pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit seperti cokelat muda dan sedikit lebih tua.

Yang perlu diingat dalam menggunakan lipstik untuk make up kulit hitam adalah hindari warna-warna terang karena akan terlihat kontras dengan dandanan anda yang cokelat natural. Dan akan terlihat aneh ketika diperhatikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme