CARA MERAWAT BAJU PUTIH MULUS

Pernah mengalami kebingungan dengan cara merawat baju putih mulus yang benar?. Karena baju berwarna putih membutuhkan perawatan yang cukup rumit dan harus diperhatikan lebih ekstra.

Baju berwarna putih biasanya dipilih karena sangat mudah dipadu padankan dengan warna lain karena termasuk salah satu warna yang netral dan cocok bila dikombinasikan dengan warna apa saja.

cara merawat baju putih mulus juga dapat dilakukan dengan memperhatikan cara mencuci hingga cara pemakaian baju itu sendiri. Nah apa saja tipsnya, yuk kita lihat penjelasannya.

1. Tahap Pencucian

cara merawat baju putih mulus (1)Mencuci adalah proses awal dalam perawatan pakaian yang Anda miliki. Perlu diingat bahwa berbeda jenis kain, maka berbeda pula teknik mencucinya. Biasanya di label pakaian sudah disebutkan bagaimana seharusnya pakaian itu dicuci, apakah menggunakan air biasa, air hangat atau tidak boleh menggunakan air sama sekali, yang artinya Anda harus membawanya ke jasa cuci dry cleaning.  Terkadang pula ada bahan pakaian yang tidak boleh dicuci dengan menggunakan mesin cuci.

cara merawat baju putih mulus adalah pisahkan pakaian putih dan yang berwarna, tingkat kekotorannya, dan jenis bahannya. Yang juga harus diperhatikan adalah penggunaan deterjen atau sabun cuci. Oleh karena itu, pilihlah deterjen yang aman untuk kulit. Setelah dicuci bersih, gunakan pelembut pakaian agar pakaian-pakaian Anda harum dan lembut.

2. Tahap Penjemuran

cara merawat baju putih mulus (2)Cara merawat baju putih mulus berikutnya adalah dengan memperhatikan cara penjemuran baju itu sendiri. Menjemur pakaian sebaiknya menggunakan hanger,. Tujuannya adalah agar bentuk baju tersebut tetap bagus. Namun untuk pakaian dari bahan kaus, penggunaan hanger justru bisa menyebabkan melar di bagian leher. Jemur pakaian dalam keadaan terbalik, bagian dalam yang di luar. Hal ini untuk mencegah warna pakaian menjadi cepat pudar terkena sinar matahari.

3. Tahap Penyetrikaan

cara merawat baju putih mulus (5)Pakaian yang hendak disetrika harus benar-benar dalam kondisi kering, supaya tidak bau apek. Cairan pelicin pakaian juga bisa dipergunakan selama tidak merusak bahan pakaian. Atur suhu setrika yang pas untuk bahan pakaian anda, sehingga tidak menyebabkan pakaian Anda menjadi rusak. Selain itu, jangan letakkan setrikaan terlalu lama diatas pakaian, apalagi jika setrikaan sedang dalam keadaan panas. Hal ini dapat membuat noda cap setrikaan di baju kesayangan anda. Cara ini juga termasuk salah satu cara merawat baju putih mulus .

4. Tahap Penyimpanan

cara merawat baju putih mulus (4)Usai dilakukan ketiga tahapan tadi, pakaian yang sudah rapi dan wangi sebaiknya disimpan di dalam lemari pakaian tertutup supaya tidak kena debu dan kotoran. Gunakan pewangi pakaian yang bisa digantung di dalam lemari atau gunakan kamper.

Cara penyimpanan juga harus diperhatikan sebagai salah satu cara merawat baju putih mulus. Dan sebaiknya janga simpan baju berwrna putih dalam waktu yang lama apalagi dalam keadaan terlipat. Hal ini sering kali membuat pakaian memiliki garis noda di bagian lipatan baju.

5. Cara Pemakaian

cara merawat baju putih mulus (3)Cara merawat baju putih mulus juga berpengaruh dengan cara pemakaiannya. Pakaian khusus dan mahal sebaiknya tidak terlalu sering digunakan. Selalin itu pakaian yang biasa Anda kenakan untuk beraktivitas ke luar rumah, sebaiknya juga tidak dipakai untuk sehari-hari di rumah apalagi dibawa tidur. Sesuaikan pemakaian dengan kebutuhan dan tempatnya. Anda juga bisa memadu padankan pakaian-pakaian di lemari supaya tidak bosan. Saat memakai baju berwarna putih hendakknya anda menjaga agar tidak terlalu banyak noda yang menempel. Karena baju berwarna putih akan terlihat lebih cepat kotor dibandingkan baju berwarna lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons