CARA TRADISIONAL MERAWAT KULIT PUTIH MULUS

Saat ini masih banyak orang yang menggunakan berbagai cara tradisional merawat kulit putih mulus. Hal ini bukan hanya untuk keamanan kulit, namun juga sebagai tradisi turun temurun dari nenek moyang terdahulu.

Bahan alami yang digunakan sebenarnya adalah bahan yang sering kita jumpai di dalam keseharian kita. Dan tentu saja bahan alami ini memiliki khasiat yang tak perlu diragukan lagi. Tak heran jika wanita zaman dulu memiliki kulit yang cantik dan awet muda hingga sekarang.

Nah untuk anda yang penasaran dengan cara tradisional merawat kulit putih mulus, kami ada beberapa tips yang dapat anda ikuti dan mencobanya sendiri dirumah.

1. Mandi Susu
Cara tradisional merawat kulit putih mulus (4) Dari zaman dulu, susu sudah terkenal dengan khasiatnya yag amat banyak. Mulai dari untuk kesehatan tubuh, hingga masalah kecantikan. Dan cara tradisional merawat kulit putih mulus yang pertama adalah dengan mandi susu. Mandi susu terbukti mampu mengurangi dan bahkan menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit, menghilangkan sel-sel kulit tubuh yang mati serta memberi kecerahan pada kulit. Dan yang pasti susu yang digunakan adalah susu sapi segar.

Namun jika anda kesulitan menyediakan susu segar sebanyak satu bath tub penuh yang tentunya juga akan menguras kantong, cobalah tips sederhana ini. Caranya teteskan beberapa tetes susu segar ke kain bersih, gunakan kain tersebut untuk menggosok-gosok bagian tubuh anda yang gelap, Ulangi hal tersebut sampai seluruh tubuh mendapat bagiannya.

2. Beras Ketan

Cara tradisional merawat kulit putih mulus (2)Cara tradisional merawat kulit putih mulus yang kedua adalah dengan menggunakan beras ketan. Caranya adalah cuci bersih beras ketan lalu tiriskan. Tujuannya agar menghilangkan kotoran yang ada didalam beras ketan itu. Selanjutnya masukkan beras kedalam wadah kantong yang terbuat dari kain satin atau kain katun. Setelah beras dimasukkan secara rapi di dalam wadah kain, tumbuk perlahan lahan beras tersebut sampai halus, namun jangan sampai merusak kain katun atau satinnya.

Kemudian celupkan kantong berisi beras yang sudah ditumbuk ke dalam air hangat dan diamkan beberapa menit hingga berubah seperti air susu. Lalu usapkan kantong berisi beras secara merata ke seluruh tubuh dan diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin, dan dipastikan anda akan mendapatkan kulit putih mulus.

3. Bengkoang

Cara tradisional merawat kulit putih mulus (1)Bukan sebuah rahasia jika buah berwarna putih ini menjadi salah satu buah yang khasiatnya dipercaya dapat mencerahkan kulit. Cara tradisional merawat kulit putih mulus dengan bengkoang sudah turun temurun dilakukan oleh wanita. Mungkin karena daging buahnya yang berwarna putih bersih sehingga banyak dipakai wanita untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah diharapkan dengan memakai bengkoang, kulit tubuh dan wajah akan menjadi putih dan memang bukti klinis membuktikan bahwa bengkoang yang dipakai sebagai masker wajah atau lulur ke seluruh tubuh mampu membuat kulit tampak bersih, cerah dan putih. Beberapa produk kecantikan pun telah memasukkan buah ini menjadi bahan campuran alaminya.

4. Madu

Cara tradisional merawat kulit putih mulus (1)Cara tradisional merawat kulit putih mulus berikutnya adalah dengan menggunakan madu. Manfaat madu ternyata dapat digunakan sebagai pelembab kulit dengan cara mengoleskan madu ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Setelah itu basuhlah bekas madu yang lengket tersebut hingga bersih. Ulangi proses tersebut secara teratur dalam beberapa minggu maka akan terlihat perubahannya. Kulit anda akan terasa lebih halus, lembut, dan lembab.

5. Jeruk Nipis

Cara tradisional merawat kulit putih mulus (3)Jeruk nipis adalah salah satu Cara tradisional merawat kulit putih mulus. Caranya adalah dengan menggunakan campuran jeruk nipis dan putih telur. Ambilah sebuah jeruk nipis belah dan peras airnya campurkan dengan satu butir putih telur ayam kampung, aduk hingga merata campuran jeruk nipis dan putih telur selanjutnya dibalurkan keseluruh tubuh.

Untuk pengolesan secara merata, sebaiknya gunakan kuas cat. Lalu tunggu selama 15 menit, bersihakan tubuh anda dengan air bersih, mandi lebih baik. Selain dapat memutihkan dan mencerahkan kulit tubuh, ramuan jeruk nipis dan putih telur juga dapat digunakan sebagai cara alami untuk memutihkan kulit wajah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015