MERAWAT KULIT BEKAS LUKA KEMBALI PUTIH MULUS

Merawat kulit bekas luka kembali putih mulus merupakan suatu hal yang kerap dilakukan oleh sejumlah orang terutama kaum wanita untuk mengembalikan keadaan kulit seperti semula. Karena kulit yang indah tanpa adanya bekas luka merupakan idaman setiap wanita.

Untuk mewujudkannya terkadang kerap membuat seseorang kesulitan. Karena jika salah dalam perawatannya, justru akan membuat bekas luka jadi semakin sulit dihilangkan. Maka sebaiknya lakukanlah penanganan yang tepat untuk bekas luka.

Merawat kulit bekas luka kembali putih mulus dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut ini.

1. Jaga kelembaban kulit

merawat kulit bekas luka kembali putih mulus (2)Tidak hanya berfungsi untuk mempercantik kulit, namun menjaga kelebaban kulit adalah salah satu cara merawat kulit bekas luka kembali putih mulus. Karena tidak hanya tubuh semata yang memerlukan tingkatan kelembaban kulit yang seimbang, namun bagian tubuh lainnya seperti wajah juga memerlukan kelembaban. Untuk melembabkan tubuh dan wajah diperlukan konsumsi air yang seimbang sesuai dengan kebutuhan.

2. Perbanyak konsumsi buah-buahan segar

merawat kulit bekas luka kembali putih mulus (3)Cara merawat kulit bekas luka kembali putih mulus berikutnya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan segar. Selain memerlukan air untuk melembabkan tubuh dan sekitarnya, kulit juga memerlukan asupan mineral, gizi dan vitamin terutama yang mengandung antioksidan yang cukup baik.

Seperti yang sudah diketahui bahwa antioksidan dibutuhkan kulit tubuh agar kulit tidak mudah kusam, kulit terlihat lebih cerah, dan tidak mudah terluka. Selain itu, dengan vitamin dan gizi yang cukup kulit akan mudah bergenerasi dengan baik dan dapat membantu menghilangkan bekas luka dengan cepat.

3. Melakukan peeling scrubing

merawat kulit bekas luka kembali putih mulus (1)Tubuh terutama bagian wajah tentu saja memerlukan perawatan lengkap dengan melakukan peeling atau scrubing minimal 2 minggu sekali untuk membantu meregenerasi sel-sel kulit yang mati. Namun hal yang harus diperhatikan adalah jangan terlalu sering melakukan peeling atau scrubing karena dapat mengurangi fungsi dasar dari kulit-kulit tubuh.

Peeling atau scrubing juga berfungsi untuk merawat kulit bekas luka kembali putih mulus. Karena setelah dilakukan peeling atau scrubing, kulit mati akan terangkat dan membentuk jaringan sel kulit yang baru. Dengan demikian, bekas luka akan cepat hilang.

4. Gunakan lidah buaya

merawat kulit bekas luka kembali putih mulus (5)Selain baik untuk kesehatan rambut, ternyata lidah buaya juga dapat merawat kulit bekas luka kembali putih mulus. Karena lidah buaya bisa menghilangkan bekas luka dan mengembalikan kulit seperti semula dengan memberikan nutrisi yang dimiliki oleh lidah buaya. Lidah buaya akan menghaluskan kulit yang terdapat bekas jerawat jika di oleskan dengan rutin. Gel atau bagian isi lidah buaya ini mampu membersihkan sel kulit mati pada luka. Oleskan lidah buaya ini pada bekas luka dua kali dalam sehari. oleskan sambil memijat-mijatnya.

5. Gunakan bawang merah

merawat kulit bekas luka kembali putih mulus (4)Cara merawat kulit bekas luka kembali putih mulus selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang merah. Caranya sangat mudah, satu siung bawah diiris jadi dua bagian, kemudian oleskan bagian tersebut pada bekas luka. Bawang memiliki anti-inflamasi yang dapat menghambat produksi kolagen pada bekas luka. Sehingga kulit pun akan kembali mulus. Tentu saja cara ini harus rutin dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*